Iklan BNS

Perangkat Desa Sembalun Bumbung Resmi Dilantik

Rosyidin
Kamis, April 28 | 01.05 WIB
Pengambilan Sumpah Janji dan Pelantikan Perangkat Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur.

MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa baru, berlang di Balai adat Desa setempat. 


Acara tersebut dihadiri, Serkapudin S.Sos Camat Sembalun beserta jajarannya, Lukmanul Hakim Kabid PEMdes Lotim, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), Koramil Sembalun panitia pemilihan perangkat desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) beserta anggotanya dan tokoh masyarakat Desa setempat.


Kades Sembalum Bumbung, Sunardi mengucapkan selamat sekaligus melantik dan mengucapkan sumpah kepada seluruh Perangkat Desa Sembalun Bumbung yang baru dilantik.


"Selamat kepada saudara-saudara yang sudah dilantik hari ini, jangan lupa tugas kalian untuk membantu pemerintah desa. Terutama membantu tugas Kepala desa dalam menjalankan tugas dan wewenangnya," ucap Sunardi, dalam sambutannya. Senin (25/4).


Pada kesrmpatan itu, Sunardi berharap kepada perangkat desa yang baru dilantik maupun yang lama untuk bekerja sama membangun desa. Supaya visi misi pemdes untuk mensejahterakan masyarakat tercapai, tentunya dengan kerja nyata.


"Untuk itu, mari bekerja sama membangun desa kita ini. Agar lebih baik lagi dari segala bidang,” kata Sunardi.


"Bukan hanya itu, yang tidak kalah pentingnya adalah jangan malu bertanya kepada senior kalian jika ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Intinya koordinasi itu selalu dibangun," sambungnya.


Senada yang disampaikan oleh Serkapudin S.Sos Camat Sembalun, bahwa setelah saudara-saudara dilantik dan diambil sumpahnya sebagai perangkat desa mempunyai tugas dan tanggung jawab membantu kepala desa menjalankan tugasnya.


“Perangkat desa, harus bekerja sama dengan kepala desa dalam membangun desa lebih baik lagi. Tanamkan pada diri kita, bahwa kita mempunyai kemampuan melayani masyarakat,” tegas Serkapudin, dalam sambutannya di sela-sela pelantikan berlangsung.


Kalau diibaratkan, lanjutnya. perangkat desa yang baru dilantik ini seperti anak kecil yang baru belajar merangkak atau baru belajar berjalan. Meski demikian, yang di inginkan perangakat desa baru dilantik ini bisa berlari. Artinya meski baru dilantik harus bekerja keras, agar desa Sembalun Bumbung bisa menjadi desa maju dan riligius.


"Meski baru dilantik, kalian harus peka terhadap permasalahan di tengah masyarakat. Yang namanya kita sebagai pelayan masyarakat, harus bisa menjadi plexcibel dan betul-betul melayani masyarakat dengan ikhlas," pintanya.


"Jangan lupa kewajiban kalian, untuk aktif masuk jangan sampai kantor desa dibiarkan kosong agar masyarakat tidak kesulitan dalam memperoleh pelayanan,” pungkas Serkapudin.


Kabid PMD Lotim, Lukmanul Hakim menambahkan dalam sambutannya mengucapkan. Tetimaksih kepada panitia penjaringan perangkat desa yang sudah bekerja kersa selama porose penjaringan.


"Terimaksih kepada panitia, yang selama ini telah bekerja keras dari proses regulasi yang ada hingga pelantikan hari ini. Dan komitmen kita bersama menjalankan tugas yang diberikan pak kades. Tanpa panitia tidak mungkin ini bisa terujud," Akunya.


Pada kesempatan itu, Lukman berpesan kepada semua perangkat desa yang baru dilantik. Terutama kepala kewilyahan (Kadus), dimana Kadus ini tidak mengenal waktu bisa dibilang 24 jam untuk melayani masyarakat.


"Kalian harus bisa menyesuaikan diri dengan tugas dan pungsinya, namun semua itu tidak ada artinya jika tidak didukung oleh sang isteri. Artinya keberhasilan seorang laki-laki ada istri dibelakangnya, ya isterinya juga sangat berperan. Jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan kita," uajar Lukman.


Untuk diketahui, perangkat desa baru dilantik sebanyak empat orang diantaranya yakni. 1 Kepala Wilyah (Kadus) Batu Jalik, 1 Kepala seksi pelayanan (Kasi Pelayanan) beserta dua setapnya. 


Proses Pengambilan sumpah janji dan pelantikan perangkat desa baru desa Sembalun Bumbung, dilantik oleh Kepala Desa Sunardi dan disaksikan oleh Camat Sembalun, Kabid PMD Lotim, Koramil 1615 Sembalun, Polsek Sembalun serta seluruh jajaran pemerintah Desa dan tokoh masyarakat setempat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Perangkat Desa Sembalun Bumbung Resmi Dilantik

Trending Now

Iklan