Kepemimpinan SUKMA Dinilai Berjalan On The Track di Lotim

MandalikaPost.com
Selasa, Mei 31, 2022 | 20.34 WIB
Taupik Hidayat.

MANDALIKAPOST.com - Ketua DPD KNPI NTB Taupik Hidayat menyampaikan bahwa Pemerintahan SUKMA saat ini menjelang tahun ke 4 sudah on the track. 


"Hal ini dapat dilihat dari berbagai kebijakan dan program yang di kerjakan tidak keluar dari visi misi dan agenda pokok yang tertuang dalam RPJMD," ujarnya, Selasa 31 Mei 2022.


Ia menjelaskan, bahwa selama ini harus diakui agenda pro rakyat yang dilaksanakan sudah banyak menyentuh langsung ke masyarakat.


Pria yang menjabat Ketua KNPI Kabupaten Lotim 2 periode itu juga menegaskan bahwa berbagai prestasi yang diraih oleh Pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur itu menandakan bahwa kepemimpinan SUKMA memimpin Lotim sudah baik. 


"SUKMA ini adalah The Right Man On The Right Place. Bayangkan saja, begitu pemerintahan baru berjalan tahun 2018, NTB dan khususnya Kabupaten Lombok Timur diterpa bencana alam, Gempa yang super dahsyat yang menimpa masyarakat di berbagai Kecamatan, dengan kepiawaian duet Bupati dan Wakil Bupati ini, mampu membawa daerah keluar dari kemelut yang menjadi momok saat itu, Alhamdulillah kabupaten Lombok Timur berhasil mengatasi persoalan ini dengan baik," katanya.


Selain itu, baru selesai persoalan gempa, dunia dilanda Bencana Non Alam, Pandemi Covid 19, sehingga Kabupaten Lombok Timur pun tak tak berdaya.


Praktis sejak tahun 2020 Lotim juga merasakan dampak signifikan terhadap covid 19. Pemerintah Pusat mengeluarkan berbagai kebijakan untuk mengatasi penularan covid 19, mulai dari pembatasan keluar rumah, pembatasan aktivitas sehingga berdampak terhadap perputaran ekonomi didaerah. 


"Hampir 2 tahun ini saya melihat kebijakan pemerintah daerah Lombok Timur dalam upaya menangani covid 19 sudah on the track, sehingga tak ayal membuat Bupati Lombok Timur mendapatkan penghargaan sebagai Bupati Terbaik dalam Penanganan Covid 19 pada Program Kampung Sehat jilid 2. Ini menandakan bahwa ditengah Pandemi Covid 19 yang menjangkit Dunia global, Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur bisa meraih prestasi terbaik yang membanggakan," katanya.


Menurutnya, prestasi ini tidak ujug ujug datang begitu saja, Kemampuan dan Latar Belakang Bupati yang Luar Biasa, Syarat pengalaman mengelola Daerah, ditopang oleh Kehebatan Wakil Bupati yang syarat pengalaman dalam mengelola situasi ditambah lagi dengan Kinerja Sekretaris Daerah yang mampu mengelola Anggaran sebagai ketua TAPD dengan baik sehingga Kabupaten Lombok Timur bisa menangani masalah menjadi berkah. 


Bang Opik sapaan akrab ketua KNPI NTB ini juga menjelaskan bahwa memang ada konsekuensi yang harus "dibayar" oleh pemerintah daerah, 2 Kali Refocusing anggaran tentu ini membuat Program-program Prioritas yang sudah dicanangkan tidak bisa dikerjakan tepat waktu, harus disesuaikan dengan kondisi dan keuangan daerah. 


"Saya optimis, sisa 1 tahun lebih kepemimpinan SUKMA kedepan, akan mampu memberikan pengabdian terbaik kepada Masyarakat Lombok Timur, untuk itu saya mengajak kepada segenap elemen muda Gumi Patuh Karya, Yuk terus Dukung Pemerintahan ini agar dapat menyelesaikan program terbaik untuk Rakyat Lombok Timur," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepemimpinan SUKMA Dinilai Berjalan On The Track di Lotim

Trending Now