Iklan BNS

Berkat AHY, Demokrat Bisa Kembali jadi Partai Papan Atas

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 21, 2022 | 21.58 WIB
AHY bersama masyarakat, survey Kompas menunjukan tren dukungan untuk Partai Demokrat meningkat. Demokrat menduduki tiga besar partai papan atas.

MATARAM - Hasil survei Litbang Kompas pada Juni 2022 menampilkan elektabilitas Partai Demokrat menempati posisi ketiga dengan angka 11,6 persen. Jumlah ini merupakan angka tertinggi yang diraih sejak survei Oktober 2019.


Sementara, elektabilitas tertinggi masih diraih oleh PDI Perjuangan (PDIP) dengan 22,8 persen dan Partai Gerindra sebesar 12,5 persen.


Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Mataram, Shinta Primasari ST mengatakan, survey terbaru litbang Kompas tersebut menunjukkan salah satu faktor yang menyebabkan Demokrat bisa kembali menjadi partai papan atas dalam Pemilu 2024 mendatang.


Shinta mengatakan, terdapat beberapa faktor utama yang menunjang kenaikan elektabilitas Demokrat, salah satunya kepemimpinan AHY.


"Kepemimpinan AHY yang lebih kolaboratif, terbuka, dan menggunakan pendekatan terukur berbasis data, membuat setiap gerak langkah yang diambil Demokrat, sesuai dengan harapan rakyat," kata Shinta Primasari, Selasa 21 Juni 2022.


Ia juga menilai Demokrat konsisten menyuarakan berbagai persoalan di tengah pandemi selama dua tahun terakhir. Baik secara nasional maupun di daerah.


Perjuangan menyuarakan aspirasi ini dilakukan secara solid di berbagai lini. Dari menyuarakan aspirasi rakyat di ruang publik, maupun di parlemen, pusat maupun daerah.


"Dengan hasil survey yang menempatkam Demokrat di urutan ketiga, maka ini menjadi motivasi bagi kami didaerah khususnya Kota Mataram untuk lebih maksimal. Demokrat maju berkoalisi dengan rakyat," pungkasnya. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkat AHY, Demokrat Bisa Kembali jadi Partai Papan Atas

Trending Now

Iklan