Iklan BNS

Logistik MXGP Indonesia Samota Tiba di Bandara Lombok

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 19, 2022 | 13.17 WIB

Logistik MXGP Samota 2022 tiba di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. (FOTO: courtesy of Tempo.co)


MANDALIKAPOST.com - Event Motocross Grand Prix  (MXGP) Indonesia Samota 2022 akan digelar 24-26 Juni 2022 di sirkuit Samota, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Logistik MXGP Samota tiba di Bandara Internasional Lombok, Sabtu sore 18 Juni 2022.


Sebanyak 14 ton sparepart serta motor milik rider MXGP diangkut menggunakan pesawat Charter Black Stone Airlines dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.



General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Muhammad Adil Indrawan mengatakan, logistik MXGP Samota tiba di Bandara Lombok menggunakan pesawat charter dari Jakarta menuju Lombok.


Dikatakan, untuk logistik pertama, awalnya dijadwalkan tiba pukul 14.00 Wita, namun diundur menjadi pukul 16.00 Wita, karena mengalami penundaan di Bandara Internasional Soekarno Hatta.


"Jadwal tibanya itu ada dua pesawat. Tibanya delay semua. Untuk pesawat kedua tiba lebih sore dari pesawat pertama," kata Adil, ditemui di Bandara Internasional Lombok.


Menurut Adil, seluruh logistik untuk hari pertama akan diangkut ke Sumbawa menggunakan sembilan truk kontainer milik JNE menuju sirkuit MXGP Samota.


Pengangkutan dilakukan lewat jalur darat melalui Pelabuhan Kayangan menuju Pelabuhan Poto Tano Sumbawa Barat.


Adil menjelaskan, pesawat logistik MXGP Samota pertama, membawa sembilan pallet seberat 14 ton milik rider yang akan berlaga di Sirkuit MXGP Samota pada tanggal 24-25 Juni 2022. Sementara untuk total keseluruhan logistik 54 pallet.


"Berat total 30 ton rencananya. Untuk pengamanan seluruh logistik menuju Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa Barat dari Bandara Internasional Lombok, akan berkoordinasi dengan pantia dan Dinas Perhubungan Pemda NTB," jelasnya.


Sebelumnya, Komandan Lapangan event MXGP Samota, Ridwan Syah  menyampaikan bahwa logistik balapan internasional tiba di Bandara Internasional Lombok pada 18-19 Juni 2022 menggunakan tiga charter flight.


Pengiriman logistik MXGP Samota, lanjutnya, menggunakan pesawat Intra Asia Airlines dan Feighter type B737-300.


Pengiriman tersebut, akan dilakukan dengan tiga waktu penerbangan menggunakan rute CGK LOP.


"Seluruh logistik diangkut menuju venue sirkuit MXGP Samota Sumbawa melalui jalur darat menggunakan sepuluh unit truk fuso JNE," ujar Ridwan Syah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Logistik MXGP Indonesia Samota Tiba di Bandara Lombok

Trending Now

Iklan