Iklan BNS

Tingkat Hunian Hotel Meningkat Tajam di Sumbawa, Jelang MXGP Samota

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 21, 2022 | 09.49 WIB

Manajer Hotel Grand Samota Sumbawa, Wayan Putra Erawan.


MANDALIKAPOST.com - Tingkat hunian kamar sejumlah hotel di Sumbawa meningkat menjelang gelaran event MXGP Indonesia Samota 2022, 24 - 26 Juni mendatang. Beberapa hotel bahkan mencatat pesanan kamar penuh hingga sepekan ke depan.


Manajer Hotel Grand Samota, I Wayan Putra Erawan mengatakan peningkatan tingkat hunian sepekan menjelang MXGP Samota mencapai 80 persen. Sementara untuk 22 hingga 27 Juni 2022, hotel sudah terbooking penuh.


"Saat ini sejak sepekan tingkat hunian kita naik 80 persen. Dan untuk 22 - 27 Juni itu kita sudah close, karena full booking," kata Erawan, Selasa 21 Juni 2022, di Sumbawa.


Grand Samota menjadi salah satu dari 6 hotel di Kota Sumbawa Besar yang ditunjuk untuk akomodasi peserta dan official MXGP.


Erawan mengatakan, gelaran MXGP Samota sangat berdampak positif di sektor pariwisata. Euforia masyarakat menyambut event internasional ini, juga semakin terasa dua pekan terakhir.


Selain hotel dan penginapan beberapa yang turut bergerak ialah sektor jasa transportasi, kuliner, dan UMKM.


"Tentu dampak event ini sangat positif. Selain multiplier effect dampak ekonomi saat event, juga untuk branding dan promosi pariwisata Sumbawa ke depan," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkat Hunian Hotel Meningkat Tajam di Sumbawa, Jelang MXGP Samota

Trending Now

Iklan