Di Lombok, STB Promosikan Tiga Destinasi Menarik Singapura

MandalikaPost.com
Senin, Juli 04, 2022 | 20.38 WIB Last Updated 2022-07-05T02:49:06Z
Wisata Singapura.

MANDALIKAPOST.com - Pariwisata asia berangsur pulih pasca pandemi. Jajaran Singapore Tourism Board (STB) yang bertindak sebagai lembaga promosi wisata Singapura mulai masif mempromosikan wisata mereka ke Indonesia, termasuk ke Mataram, Nusa Tenggara Barat.


Singapura memang memiliki beragam lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Selain terkenal unik dan instagramable, banyak hal menarik lainnya yang bisa dijumpai di Kota Singa tersebut.


Area Director Singapore Tourism Board (STB), Lim Si Ting, mengatakan wisatawan asing paling banyak mengunjungi Singapura berasal dari Indonesia. Kemudian disusul India dan China.


"Dulu wisatawan China paling banyak berkunjung di Singapura. Sekarang wisatawan dari Indonesia, India, Malaysia," katanya di Mataram, Lombok, Senin, 4 Juli 2022.


Area Director Singapore Tourism Board (STB), Lim Si Ting (Kemeja Putih), saat berbincang di Resto Rumah Langko, Kota Mataram.



Lim menjelaskan, sedikitnya ada tiga lokasi wisata baru di Singapura yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah tiga lokasi wisata baru di Singapura yang menarik untuk dikunjungi.


1. Skyhelix Sentosa 


Skyhelix Sentosa merupakan tower berbetuk vertikal yang akan membawa wisatawan ke ketinggian. Dari ketinggian, wisatawan dapat melihat pemandangan indah Sentosa dan Greater Southern Waterfront. Destinasi itu mulai dibuka pada 21 Desember 2021.



Skyhelix Sentosa merupakan wahana panorama udara tertinggi di Singapura. Pengunjung akan duduk di gondola terbuka dan secara perlahan akan naik hingga ketinggian 79 meter.


Pemandangan 360 derajat itu akan membuat pengunjung terpesona dengan keindahan yang membentang dari Sentosa ke daerah Teluk Keppel dan Kepulauan Selatan.



2. Museum of Ice Cream (MOIC)


Ini merupakan museum es krim terbesar dan pertama di dunia yang dibuka pada 19 Agustus 2021. Museum tersebut didesain sangat instagramable. Pada setiap ruangan, pengunjung akan disuguhkan pemandangan menarik bertema es krim, dan dapat sepuasnya makan aneka jenis es krim di sana.



3. Haw Par Villa: Hell's Museum


Museum Neraka ada di taman budaya dan galeri seni terbuka Haw Par Villa. Lokasinya berada sekitar 30 kilometer dari Bandara Changi Singapura.


Pada Museum Neraka, pengunjung akan diberikan pengetahuan tentang kehidupan setelah kematian lewat perspektif semua kepercayaan di dunia. 


Pada museum tersebut, pengunjung akan melihat berbagai karya tentang dosa manusia, hukuman di akhirat serta kehidupan di akhirat. Pengunjung juga akan melihat sebuah karya 10 pengadilan neraka yang populer.


Menariknya, Lim Si Ting menjelaskan untuk berwisata ke Singapura sudah tidak lagi memerlukan tes PCR dan antigen. Tidak ada lagi karantina untuk wisatawan, dengan syarat telah dua kali vaksin.


"Sekarang hanya dengan syarat dua kali vaksin sudah bisa berkunjung ke Singapura. Itu tanpa karantina, antigen dan PCR," ujarnya.


Selain itu wisatawan juga dapat menikmati pengalaman berlayar dengan dua kapal pesiar, Genting Dream dan Royal Caribbean International. Dua kapal pesiar itu akan membawa pengunjung berlayar dengan ditemani angin sepoi-sepoi dan berbagai fasilitas menarik lainnya.


Untuk event di Singapura, pada 30 September 2022 hingga 2 Oktober 2022 akan berlangsung Formula 1 di Marina Bay. Kemudian pada 10-11 Desember 2022 akan ada event Singapore Comic Con.


"Singapore Comic Con merupakan event tahunan yang diselenggarakan di Singapura. Ada cosplay dan anime. Setelah tahun kemarin tidak dilaksanakan, sekarang dilaksanakan lagi," katanya.


Dia mengatakan, Indonesia merupakan market terbesar pariwisata di Singapura. Sehingga Indonesia menjadi lokasi untuk mempromosikan pariwisata Singapura. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Lombok, STB Promosikan Tiga Destinasi Menarik Singapura

Trending Now