Iklan BNS

Gubernur NTB : Sumbawa Bisa jadi Pusat Motor Trail Indonesia

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 17, 2022 | 18.32 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat membuka event Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa, NTB.

MANDALIKAPOST.com - Keberadaan Sirkuit Samota di Kabupaten Sumbawa, dapat menjadikan Pulau Sumbawa sebagai pusat Motor Trail di Indonesia.


Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, pada saat membuka Event Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa, Minggu 17 Juli 2022.


“Dengan adanya Sirkuit Samota, kita optimis Sumbawa akan menjadi pusat motor trail di Indonesia,” katanya.


Dengan begitu, Bang Zul panggilan akrabnya, mengatakan nantinya masyarakat NTB harus bisa memproduksi segala macam aksesoris yang berkitan dengan motor trail.


“Bisa dimulai dari produksi baju, celana, sepatu trail hingga nanti jauh kedepan masyarakat NTB dapat memproduksi motor trail sendiri, tentu hal ini berdampak positif bagi ekonomi di daerah Sumbawa,” ujarnya.


Ia berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa dan stakeholder terikait, agar sirkuit ini tak hanya dijaga tetapi dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.


“Selain dijaga dan ditumbuhi pepohonan, saya ingin agar Pemerintah Kabupaten Sumbawa dapat menjadikan tempat ini menjadi tempat wisata bagi masyarakat Sumbawa bahkan nasional hingga internasional,” harapnya.


Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa.

Senada dengan hal tersebut, Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, menyatakan kesiapannya untuk menjaga sekaligus memanfaatkan sirkuit Samota.


“Kami siap menjaga dan memanfaatkannya, kami juga merasakan dampak positif dari kehadiran sirkuit ini dari event MXGP kemarin,” terangnya.


Event Cross Country Samota 2022 dirangkai dengan beberapa kegitan diantaranya Funbike, Trabas Lintas Samota hingga Parade Vespa. Terdapat juga pembagian doorprize dengan berbagai macam hadiah yang menarik.


Cross Country Samota 2022, di Sirkuit Samota, Sumbawa.

Koordinator Lapangan Cross Country Samota 2022, Jamaluddin, S.Sos.,M.T., mengatakan dengan hanya persiapan satu minggu, lebih dari seribu peserta turut serta dalam ketiga kegiatan tersebut.


“Persiapan kami minim, namun kami bisa menghadirkan hingga ribuan peserta dan mereka sangat antusias dengan keberadaan event ini,” ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubernur NTB : Sumbawa Bisa jadi Pusat Motor Trail Indonesia

Trending Now

Iklan