Iklan BNS

Sapi Presiden Jokowi Akan di Sembelih di Lombok Timur

Ariyati Astini
Jumat, Juli 08, 2022 | 11.10 WIB


Sapi Presiden Seberat 1.4 Ton Yang Akan Disembelih Di Masjid Al Mujahidin Selong Lombok Timur



MANDALIKAPOST.com - Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo membeli seekor sapi kurban seberat 1,4 ton di Dusun Selelos Desa Genggelang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). 



Sapi yang dibeli Presiden Jokowi tersebut  Nantinya akan disumbangkan untuk dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi. Sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi akan dipotong di Masjid Raya Al Mujahidin Selong, Lombok Timur. 



Pemilik sapi, Sabri Tak menyangka jika  sapi jenis simmental itu dengan berat 1,42 ton seharga Rp142 juta. Sdangkan tingginya sekitar 165 cm dan panjang 285 cm. "Tiba-tiba datang 3 orang tim dari Jakarta datang membeli sapi saya. Umurnya 4,5 tahun,benar- benar gak Menyangka" tutur Sabri.


Petugas Kesehatan Hewan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Provinsi NTB drh. Lutfiansyah mengatakan sapi tersebut dalam keadaan sehat dan siap untuk dipotong berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium.  


"Kita sudah mengambil sampel darah untuk uji lab pemeriksaan darah. Kemudian diambil feses atau kotorannya untuk kita periksa apakah ada penyakit dan pemeriksaan secara langsung sapi ini. Hasilnya negatif terhadap penyakit. Jadi sapi ini dinyatakan dalam keadaan sehat," kata Lutfiansyah.



Terpisah, Kepala Bagian Keagamaan Biro Kesra Setda NTB Abdul Aziz Fahmi di Mataram, Jumat (8/7/2022) mengatakan Presiden Jokowi menyumbang satu ekor sapi untuk NTB. "Jokowi menyumbang satu ekor sapi untuk masing-masing provinsi di Indonesia.Satu ekor sapi kurban dari presiden untuk masing-masing  provinsi. Mau disalurkan ke Lombok Timur di Masjid Al  Mujahidin Selong, beratnya 1 ton lebih," ujar Aziz.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sapi Presiden Jokowi Akan di Sembelih di Lombok Timur

Trending Now

Iklan