Iklan BNS

Silaturahmi Demokrat NTB dan GPP, Ini Isu yang Dibahas

MandalikaPost.com
Senin, Juli 18, 2022 | 21.18 WIB
SILATURAHMI. Jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi NTB bersama jajaran Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) NTB dalam pertemuan silaturahmi di Ruang Dewi Umma, Hotel Bidari Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Jajaran DPD Partai Demokrat Provinsi NTB menggelar silaturahmi dengan jajaran DPD Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) NTB, Senin sore 18 Juli 2022, di Ruang Dewi Uma, Hotel Bidari, Kota Mataram.


Silaturahmi dihadiri Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman, Sekjen Andi Mardan, Ketua OKK Surya Dinata Putra, Sekretaris OKK Hamroni, Sekretaris Dewan Kehormatan, Sulhan Muchlis Sekretaris BPJK Erwin Afandi, Ketua Badan Hukum Imam Sofian, dan Ketua Badan Pengabdian Masyarakat M Juaini. Sementara dari GPP hadir Ketua Umum GPP NTB, Dr H Sunardi Ayub, Bendahara I Gede Gunanta, dan jajaran GPP NTB.


Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman menjelaskan, silaturahmi dengan GPP NTB merupakan bagian dari silaturahmi 360 derajat yang dilakukan secara terpusat.


"Ini bagian silarutrahmi 360 derajat dan di DPD seluruh Indonesia menjalankan ini termasuk kita di NTB. Tujuannya untuk membangun komunikasi dengan semua lapisan masyarakat, ormas dan sebagainya," ujar IJU, sapaan akrab Indra Jaya Usman.


IJU mengatakan, dari hasil silaturahmi dengan GPP NTB cukup banyak hal yang didiskusikan. Terutama tentang kondisi sosial ekonomi dan politik saat ini, dan harapan-harapan untuk Partai Demokrat.


"Hari ini kami diterima dengan baik oleh jajaran GPP NTB. Banyak yang didiskusikan, terutama untuk merespons situsasi saat ini. Masa 5 tahun terakhir misalnya, terjadi polarisasi menjelasng Pilkada, Pilpres. Harapannya kami bisa mengurangi efek polarisasi," katanya.


Menurut dia, dari silaturahmi yang dibangun, ada kerinduan masyarakat terhadap kondisi di saat kepemimpinan SBY dahulu. Salah satu yang terungkap adalah keberpihakan pemerintah terhadap kaum pekerja.


"Tentu silaturahmi dan diskusi ini memberi banyak masukan dan Demokrat bisa menyerap aspirasi secara langsung," ujarnya.


IJU mengatakan, Partai Demokrat NTB ke depan akan tetap bersinergi dengan GPP NTB.  Terutama dalam hal implementasi sendi-sendi Pancasila.


"Kami ke depan akan tetap bersinergi dengan GPP karena persoalan Pancasila ini bukan sekadar bicara sejarah, tetapi juga bagaimana Pancasila harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.


Sementara itu, Ketua Umum DPD GPP NTB, Dr H Sunardi Ayub mengapresiasi Partai Demokrat NTB yang menginisiasi silaturahmi tersebut.


"Kita apresiasi ya. Tentu program silaturahmi ini juga bisa mengurangi ketegangan politik. Diskusi-diskusi ringan yang muncul juga bisa membuat kita mengerti Demokrat, posisi AHY bagaimana dan siapkah maju Pilpres. Dan kita dengar langsung dari Ketua DPD Demokrat IJU, sehingga tidak sekadar dari berita atau cerita saja," katanya.


Menurut tokoh politik NTB ini, dengan silaturahmi 360 derajat yang digaungkan, partai berlambang mercy ini menunjukkan titik balik yang semakin membaik. 


"Ini menarik dibawah kepemimpinan AHY, Demokrat menjadi salah satu parpol yang semakin demokratis, lebih terbuka. Ada ruang-ruang diskusi bersama publik yang disiapkan, seperti silaturahmi ini. Baru kali ini sepanjang saya di politik, ada parpol yang membuka ruang seperti ini," katanya.


Sunardi berharap, Demokrat sebagai parpol yang pernah berkuasa di negeri ini, untuk tetap berkomitmen dengan arah perjuangannya dan tidak luntur terbawa arus.


"Harapan saya Demokrat jangan luntur terbawa arus. Tetap saja dengan perjuangannya selama ini," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Silaturahmi Demokrat NTB dan GPP, Ini Isu yang Dibahas

Trending Now

Iklan