Nonton Yuk !!, Ratusan Layangan Estetik akan Hiasi Langit Mataram

MandalikaPost.com
Sabtu, Agustus 06, 2022 | 11.03 WIB
Festival Layangan Lombok.

MANDALIKAPOST.com - Lebih dari 100 layang-layang estetik akan tampil dalam Festival Layang-Layang Lombok, yang digelar Minggu 7 Agustus 2022, di Pantai Pesisir Bangsal, Tanjung Karang, Kota Mataram.


Festival layang-layang terbesar yang diselenggarakan oleh Aliansi Pemuda Hindu Lombok (APHL) ini dijadwalkan dibuka Minggu pagi oleh Walikota Mataram H Mohan Roliskana.


"Festival diikuti sekitar 68 peserta, dan akan menampilkan ratusan layang-layang karena tiap peserta bisa membawa sampai 3 layang-layang. Besok pagi dijadwalkan dibuka oleh pak Walikota H Mohan," kata Sekjen APHL Made Krisna Yudha Prasetya, Sabtu 6 Agustus 2022 di Mataram.


Krisna menjelaskan, selain untuk meramaikan HUT RI ke 77, 17 Agustus 2022, event ini dilaksanakan untuk  meningkatak kreatifitas generasi muda dan mendukung promosi pariwisata Kota Mataram dan NTB secara umum.


Festival Layang-Layang Lombok 2022 merupakan festival terbesar yang pernah diselenggarakan di NTB. Event ini bisa menjadi atraksi pariwisata Kota ini.


"Ini bisa dibilang festival layangan pertama dan terbesar di Kota Mataram dan NTB umumnya," katanya.


BACA JUGA : Festival Layangan Lombok, Promosikan Wisata NTB


Krisna Yudha Prasetya mengatakan, animo peserta lomba cukup bagus. Diharapkan event ini bisa menumbuhkan kreativitas generasi muda sekaligus menjadi atraksi wisata yang bisa menarik minat kunjungan wisatawan ke Kota Mataram.


"Kegiatan lomba layang-layang ini kami gelar juga untuk mempromosikan wisata Kota Mataram, dan NTB secara umum," jelasnya.


Krisna menambahkan, dalam festival layang-layang tersebut, masyarakat bisa menyaksikan kreasi layang-layang yang disajikan dengan ornamen-ornamen tambahan yang memukau.


Selain itu, panorama keindahan pantai pesisir bangsal di Tanjung Karang, Kota Mataram juga sangat mempesona untuk dinikmati.


"Dalam event ini, kami mendatangkan tim juri dari Bali. Event ini tentu akan sangat menarik bagi masyarakat dan wisatawan yang datang," ujarnya.


Jangan sampai terlewatkan, nonton yuk ratusan layangan estetik di Pantai Pesisir Bangsal, Tanjung Karang, Kota Mataram.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nonton Yuk !!, Ratusan Layangan Estetik akan Hiasi Langit Mataram

Trending Now