Iklan BNS

Sumbawa Barat Segera Miliki Kantor Imigrasi, Bikin Paspor Bakal Lebih Mudah

MandalikaPost.com
Rabu, Agustus 24, 2022 | 12.14 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, Romi Yudianto dalam kunjungan ke Taliwang, Sumbawa Barat.

 

MANDALIKAPOST.com - Kabar baik untuk masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat khususnya yang ingin memiliki paspor. Kini, masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh-jauh ke Sumbawa Besar karena sebentar lagi, Unit Kerja Keimigrasian (UKK) Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar akan beroperasi di Taliwang, Sumbawa Barat.


Hal ini diungkapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) NTB, Romi Yudianto dalam tinjauannya pada Selasa (23/08) didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sumbawa Besar.


Dibangun di atas tanah seluas 3.000 meter persegi, UKK Kantor Imigrasi Sumbawa Besar ini merupakan hasil sinergi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.


Dukungan penuh diberikan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dengan menghibahkan tanah serta berbagai perangkat operasi yang bisa digunakan untuk pengoperasian UKK Kantor Imigrasi Sumbawa Besar ini. 


"Unit Kerja Keimigrasian (UKK) ini merupakan salah satu wujud komitmen Kanwil Kemenkumham NTB untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya bagi mereka yang bertempat tinggal di Kabupaten Sumbawa Barat," sebut Romi saat ditemui di UKK Kantor Imigrasi Sumbawa Besar.



Romi juga menyatakan rasa terima kasih dan apresiasinya terhadap Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat yang telah mendukung pembangunan UKK Kantor Imigrasi ini. Menurutnya, sinergi yang baik ini utamanya memang untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Sumbawa Barat. 


"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat atas hibah tanah serta penyediaan anggaran khusus untuk UKK Kantor Imigrasi ini. Semoga Kanwil Kemenkumham NTB dan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dapat terus bersinergi dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," tutupnya.


Selain hibah tanah seluas 3.000 meter persegi, Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat juga akan mengalokasikan pengadaan perangkat boot untuk UKK Kantor Imigrasi Sumbawa Besar agar pelayanan bisa segera dijalankan. 


Dengan adanya UKK Kantor Imigrasi Sumbawa Besar ini, masyarakat Sumbawa Barat yang tadinya harus menempuh perjalanan berjam-jam untuk membuat paspor, dipangkas jarak dan waktu tempuhnya dan semua bisa dilakukan di UKK Imigrasi ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sumbawa Barat Segera Miliki Kantor Imigrasi, Bikin Paspor Bakal Lebih Mudah

Trending Now

Iklan