Iklan BNS

"Dolanan Bareng", Cara PLN Berbagi Tawa dengan Yatim dan Dhuafa

MandalikaPost.com
Senin, September 19, 2022 | 12.34 WIB
Kegiatan dolanan bareng Yatim dan dhuafa yang digelar YBM PLN UIP Nusra di Mataram, NTB.

MANDALIKAPOST.com - HUT ke 16 diisi PLN UIP Nusra dengan kegiatan sosial yang inspiratif. Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP NUSRA) mengadakan program santunan bertajuk “Dolanan Bareng Yatim dan Duafa”.


Kegiatan dikemas dengan kegiatan ceria bersama dan edukasi keterampilan yang diikuti oleh anak-anak yatim dan duafa serta diramaikan oleh pegawai PLN (Muzaki) di Panti Sosial Lanjut Usia Mandalika, Kota Mataram, Minggu 18 September 2022.


YBM merupakan organisasi yang mengelola zakat penghasilan pegawai PLN yang dipungut sebesar 2,5% setiap bulannya dan disalurkan melalui berbagai program, seperti bantuan usaha masyarakat kurang mampu, bantuan bidang kesehatan, dakwah, penanganan bencana, serta santunan dan bantuan bagi anak yatim dan dhuafa.


Dolanan bareng Yatim dan Dhuafa.

Prapsakti Wahyudi selaku Ketua YBM PLN UIP Nusa Tenggara mengatakan dengan adanya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka milad ke – 16 YBM PLN dengan membawa semangat menghadirkan kebahagiaan serta suasana yang menggembirakan bagi anak yatim dan duafa, serta merupakan bentuk rasa syukur bagi muzaki untuk membangun keterikatan dengan para mustahik.


‘’YBM PLN sengaja memilih tajuk Dolanan di acara ini karena ingin memberikan kecerian dan edukasi kepada anak-anak yatim dhuafa. Yang tentunya salah satu manfaatnya selain berbagi kebahagiaan melalui kegiatan bermain bersama di kalangan anak-anak dan usaha mengurangi maraknya penggunaan gadget yang tidak semestinya,’’ kata Yudi


Program ini melibatan segenap pegawai PLN yang bertugas menjadi pendamping bagi adik-adik yatim dan duafa, dimana mereka belajar, terhibur dan bermain perlombaan dengan menggunakan perlengkapan games sederhana.  Sebanyak  80 anak yatim dan duafa yang terbagi dari 50 lansia Panti Sosial Lanjut Usia Mandalika, ditambah 30 anak dari Yayasan Al-Jihad Jatisela, Lombok Barat turut meramaikan. 


Yudi melanjutkan jika kegiatan ini juga diadakan secara serentak mulai dari kantor pusat sampai dangan unit induk yang tersebar di seluruh Indonesia dengan target anak yatim dan dhuafa sebanyak 1.444 orang.


“Total santunan yang diserahkan oleh YBM PLN UIP Nusra sebesar 30 juta, mulai dari bingkisan perlengkapan sekolah, paket sembako sampai dengan santunan,” tutup Yudi.


Antusiasme anak yatim dalam dolanan bareng yang digelar YBM PLN UIP Nusra, di Mataram, NTB.

Sementara itu, Haji M.Taher selaku pendamping anak – anak Yayasan Al-Jihad Jatisela mengucap syukur melihat kebahagiaan anak-anak asuhnya bermain dengan ceria dan bergembira. 


“Alhamdulillah, anak-anak kami sangat senang, terima kasih kepada YBM PLN, kami doakan semua berkah dan Allah mudahkan seluruh urusannya,” ucap Jusriyadi. 


Dra. Hj. Ali Mulyani , selaku kepala panti sosial lanjut usia Mandalika menceritakan ungkapan rasa syukur dari para penerima bantuan yakni papuq – papuq (orang tua lanjut usia) atas kegiatan yang berlangsung dan bantuan yang diterima membuat mereka tersenyum bahagia. 


“Kami segenap pengurus panti mengucapkan rasa terimakasih kepada YBM PLN yang sudah mau peduli dan berbagi dengan papuq – papuq yang berada di panti, semoga semua selalu diberikan kesehatan dan rizki yang barokah," katanya.  



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Dolanan Bareng", Cara PLN Berbagi Tawa dengan Yatim dan Dhuafa

Trending Now

Iklan