Iklan BNS

Dinsos NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kabul

MandalikaPost.com
Selasa, Oktober 18, 2022 | 12.38 WIB
Kepala Dinas Sosial NTB, Dr H Ahsanul Khalik menyerahkan bantuan korban banjir di Desa Kabul, Lombok Tengah.

MANDALIKAPOST.com - Kepala Dinas Sosial NTB, Dr. Ahsanul Khalik didampingi oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Pekerja Sosial Ahli Muda Sub Koordinator Perlindungan Sosial korban Bencana Alam dan Tagana, melakukan kunjungan sekaligus menyerahkan bantuan bagi 48 KK warga masyarakat pada 4 Dusun korban banjir di Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 18 Oktober 2022.


Paket bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Kabul Sahurim dan Sekretaris Desa, serta warga masyarakat terdampak.


Bantuan yang disalurkan antara lain, Tikar Plastik 48 buah, Makanan Siap Saji 48 Paket, Lauk Pauk Siap Saji 48 Paket, Makanan Anak 48 Paket, Peralatan Dapur Keluarga 48 Paket, Air Minum Kemasan 10 Duz, Kidsware 19 Paket, Foodware 48 Paket, Family Kids  10 Paket, Sandang Dewasa 19 Paket, Air Bersih untuk kebutuhan cuci, mandi dan minum 2 Tangki.


Melihat situasi dan kondisi daerah yang terkena banjir, di Desa Kabul, Kadisos NTB Dr. Aka berharap ke depan supaya wilayah ini tidak menjadi langganan banjir tahunan, maka instansi terkait dapat melakukan pengerukan terhadap Sungai Tebek sepanjang 2 Km.


"Selain pengerukan sungai, perlu juga pemasangan dinding talud/bronjong setinggi 3 Meter, sehingga jangka panjang masyarakat bisa aman dari ancaman Banjir," ujarnya.


Curah hujan ekstrim beberapa hari terakhir menyebabkan sejumlah wilayah di Lombok, NTB dilanda banjir.


Pemprov NTB melalui Kadis Sosial NTB kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya berbagai bencana, utamanya bencana Hidrometerologi yang saat ini masih mengancam wilayah NTB dalam beberapa bulan ke depan. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kabul

Trending Now

Iklan