Iklan BNS

Galeri 24 Bantu Peralatan Kriya Logam untuk SMKN 5 Mataram

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 12, 2022 | 18.17 WIB
Dirut Galeri 24, Arifmon Syahruddin dan jajaran bersama Kepala SMKN 5 Mataram, H Istiqlal, saat penyerahan bantuan peralatan Kriya Logam di SMKN 5 Mataram.


MANDALIKAPOST.com - PT Pegadaian Galeri 24 atau yang lebih dikenal dengan Galeri 24 menyalurkan bantuan peralatan Kriya Logam untuk sejumlah SMKN 5 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).


Tahun ini Galeri 24 yang merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero yang bergerak dalam bidang perdagangan emas, memberikan peralatan Kriya Logam dan pendampingan pelatihan sebesar Rp105 juta untuk SMKN 5 Mataram


Direktur Utama Galeri 24,  Arifmon Syahruddin mengatakan, bantuan peralatan untuk SMK merupakan bagian dari Program CSR Galeri 24.


"Bantuan peralatan untuk SMK ini sebagai program tanggung jawab sosial perusahaan untuk pengembangan Kriya Logam," kata Arifmon, saat menyerahkan bantuan di SMKN 5 Mataram, Rabu 12 Oktober 2022.


Menurutnya, secara nasional sasaran bantuan peralatan ini adalah SMK-SMK yang memiliki jurusan Kriya Logam.


"SMKN 5 Mataram merupakan satu-satunya SMK di NTB yang ada jurusan Kriya Logam. Bantuan yang diberikan dalam bentuk alat-alat praktek siswa," katanya.


Arifmon mengatakan, SMKN 5 Mataram merupakan SMK ke 12 secara nasinal yang sudha menerima bantuan ini.


"SMKN 5 Mataram di Lombok adalah yang ke 12 yang sudah kita realisasikan. Kita juga berikan pelatihan operasional alat-alat ini," ujarnya.


Ia mengatakan, Galeri 24 berharap ke depan dengan bantuan alat-alat tersebut dapat meningkatkan kompetensi siswa SMK. Sehingga mereka lebih punya daya saing nantinya.


"Baik ketika memasuki dunia kerja, dan juga ketika ingin menjadi enterpreneur," katanya.


Ia menambahkan, ke depan Galeri 24 juga akan mengadakan webinar bulanan melalui zoom. Tidak hanya untuk SMKN 5 Mataram tetapi semua SMK yang ada, kami sediakan ahli-ahlinya sebagai narasumber.


"Sehingga ajang yang kita sediakan bisa menjadi ajang diskusi kolaboratif SMK," ujarnya.


Kepala SMKN 5 Mataram H Istiqlal SPd MM, mengapresiasi bantuan Galeri 24.


"Kami sangat apresiasi, apalagi nilai bantuannya juga tidak main-main, Rp105 juta. Ini membuktikan kepedulian Galeri 24 untuk pertumbuhan ekonomi kreatif khususnya Kriya Logam," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Galeri 24 Bantu Peralatan Kriya Logam untuk SMKN 5 Mataram

Trending Now

Iklan