Sambut Event-Event Internasional 50 ASN se-NTB Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan II

Ariyati Astini
Selasa, November 08, 2022 | 21.29 WIB


ASN se-Provinsi NTB dibidang pariwisata mengikuti bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan kegiatan (events) untuk angkatan kedua Di Lombok Plaza Hotel. 






MANDALIKAPOST.com- Setelah sukses dengan bimbingan teknis (bimtek) pertama, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan Kementarian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) kembali melanjutkan bimtek peningkatan kapasitas penyelenggaraan kegiatan (events) untuk angkatan kedua. 


Mengambil tempat di Hotel Lombok Plaza Mataram, sejumlah 50 ASN se-Provinsi NTB dibidang pariwisata mengikuti bimtek selama 3 hari, mulai tanggal 3-5 November mendatang. 


Melalui laporannya, Kepala Dinas Pariwisata NTB, H. Yusron Hadi menyampaikan bahwa bimtek yang diselenggarakan kali ini bersanding dengan penyelenggaraan Festival Senggigi Sanset Jazz yang diadakan di Pantai Kerandangan pada 5 sampai 6 November 2022 mendatang. 


“Tidak hanya itu, di bulan November ini juga akan ada satu event internasional lainnya yang akan terselenggara, yakni WSBK di Sirkuit Mandalika,” jelasnya. 


H. Yusron Hadi menambahkan bahwa dengan adanya banyak event bergengsi yang diadakan di NTB ini, Pemprov NTB terus bekerjasama dengan stakeholder terkait untuk menyukseskan event-event yang akan datang.  



Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., Yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan Apresiasi dan penghargaan kepada Kepala Dinas Pariwisata yang didukung oleh Kementerian Pariwisata atas terselenggaranya kegiatan Bimtek Event Penyelenggaraan Angkatan ll.


"Semoga dengan Bimtek ini mampu menjadi inspirasi bagi ASN yang bergerak pada bidang pariwisata untuk menggagas potensi daerah dikelola sedemikian rupa sehingga bisa menjadi event-event berkelas regional, Nasional bahkan internasional dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat," ungkap Sekda Dalam sambutannya.


Selain itu, Sekda meminta kepada Dinas Pariwisata untuk bergandengan tangan dengan Poltekpar Lombok bagaimana kedepannya di NTB, baik provinsi kabupaten/kota dalam menyelenggarakan berbagai event yang tradisional, Nasional bahkan Internasional agar bisa dikreasikan sedemikian rupa. 


“Dengan bekal-bekal ilmu yang didapatkan, seluruh ASN dapat kembali ke daerah masing-masing dan memajukan pariwisata bersama , Sehingga NTB menjadi kiblat berbagai macam kegiatan maka secara otomatis para wisatawan menjadi lebih lama berada di NTB, untuk menikmati daya tarik dan berbagai atraksi budaya yang disuguhkan"Tandas Sekda


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Event-Event Internasional 50 ASN se-NTB Ikuti Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan Kegiatan (Events) Angkatan II

Trending Now