Iklan BNS

Bisa Foto Bareng Gubernur NTB, Pedagang Mutiara Keliling Ini Bahagia

MandalikaPost.com
Selasa, November 08, 2022 | 19.12 WIB
Pedagang mutiara keliling, Kommaruddin "Komeng" mengaku bahagia dan bangga bisa foto bareng Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. (FOTO: Dok. Komeng)

MANDALIKAPOST.com - Tak hanya bahagia dagangannya dibeli Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, bisa berfoto bersama seorang Gubernur adalah pengalaman berharga dan luar biasa bagi pedagang mutiara asongan, seperti Komaruddin. 


"Pak Gubernur menghampiri kami, terus beli tasbih dan gelang batu Rinjani. Senang sekali, apalagi bisa berfoto dengan beliau," kata Komeng, sapaan akrab Komaruddin, Selasa 8 November 2022, di Mataram.


Menurutnya, Senin malam 7 November 2022, ia bersama beberapa rekan sesama pedagang mutiara keliling menjajakan dagangan di depan Prime Park Hotel, jalan Udayana, Kota Mataram.


BACA JUGA : Cerita Masa Pandemi, Pedagang Mutiara yang Akrab dengan Aziz Gagap


Seperti biasa, untuk menjajakan dagangannya Komeng dan beberapa rekan sesama pedagang mutiara keliling berpindah dari hotel ke hotel yang ada di Kota Mataram dan sekitarnya.


"Mana hotel yang ada acara atau kelihatan ramai tamu, kami pasti kesana untuk menjajakan dagangan. Nah kemarin di Prime Park Hotel, bahagia sekali bisa ketemu pak Gubernur. Ini baru pertama kali," ujarnya.


Komeng bercerita, saat itu Gubernur Zulkieflimansyah yang sedang menghadiri acara di Prime Park Hotel, keluar dari lobby hotel dan menghampiri mereka. Selain mengobrol tentang kondisi pariwisata, Gubernur juga menyemangati para pedagang mutiara keliling ini. Gubernur Zulkieflimansyah juga membeli dagangan mereka.


Pedagang mutiara dan souvenir Lombok menjajakan dagangannya di depan Hotel Prime Park, Senin malam 7 November 2022. (FOTO: Dok. Komeng)

Komeng mengaku, beberapa tasbih dan gelang batu Rinjani miliknya dibeli Gubernur senilai Rp300 ribu. Tak hanya dia, beberapa rekan Komeng juga laku dagangannya dibeli Gubernur Zul.


"Saya laku Rp300 ribu, rekan lainnya juga semua dibeli, ada yang mutiara dan topi juga. Tapi yang berkesan itu, pak Gubernur mau ikut duduk di trotoar depan hotel, ngopi dan cukup lama ngobrol sama kami. Pemimpin rendah hati, mudahan beliau selalu sehat dan sukses memimpin NTB ini," ujar Komeng.


Menurut dia, Gubernur Zulkieflimansyah sempat menyampaikan soal WSBK Mandalika. Diharapkan gelaran event internasional seperti itu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sektor pariwisata. Multiplier effectnya diharapkan bisa dirasakan pula oleh pelaku UMKM seperti Komeng dan sesama pedagang mutiara keliling.


"Ya kami sebagai pelaku UMKM ini juga berdoa agar WSBK Mandalika dan event lainnya sukses terselenggara. Agar banyak tamu dan wisatawan yang datang dan rejeki kami ikut mengalir," katanya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bisa Foto Bareng Gubernur NTB, Pedagang Mutiara Keliling Ini Bahagia

Trending Now

Iklan