Iklan BNS

Atap Rumah Warga Sekaroh di Sapu Angin Puting Beliung

Rosyidin
Selasa, Januari 03, 2023 | 22.08 WIB
Fotret salah satu rumah warga Sekaroh tersapu anging puting beliung. (Fhoto: Istimewa/MP) 


MANDALIKAPOST.com - Sebuah rumah warga Dusun Sunut, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim) rusak berat,    Selasa (3/1) akibat tersapu angin puting beliung sekitar pukul 15.00 Wita. 


Sementara pemilik rumah, Samsul Bahri (28) tahun Dusun Sunut, desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Tidak mengalami luka ringan maupun luka berat akibat musibah tersebut.


Kapolsek jerowaru, Melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, IPTU Nicolas Oesman menyampaikan dalam rilis tertulisnya yang diterima MANDALIKAPOST  bahwa dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. 


"Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Dan untuk sementara, pemilik rumah mengungsi di rumah keluarganya," jelas Nicolas. 


Akibat dari peristiwa itu, sambung Nicolas korban hanya mengalami kerugian materi yang diperkirakan sekitar Rp. 5.000.000.  


“Hingga saat ini, korban yang mengalami kerusakan masih membersihkan sisa puing-puing bangunan yang rusak.” katanya.


Maka dari itu diperlukan BKTM Desa Sekaroh untuk tetap melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat mengingat pemilik rumah yang terdampak belum bisa menempati rumahnya.


Ia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada, sebab sudah mulai masuk musim angin dan penghujan, sehingga musibah angin puting beliung dapat terjadi di tempat lain sehingga kata dia, perlu juga kesiap-siagaan terutama pemerintah dalam hal ini BPBD untuk dapat melakukan langkah-langkah antisipasi.


Harus tetap kita berikan himbauan kepada warga binaan untuk tetap waspada terhadap datangnya musim angin dan penghujan,”pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Atap Rumah Warga Sekaroh di Sapu Angin Puting Beliung

Trending Now

Iklan