Iklan BNS

KONI Pusat Dan Menpora Akan Buka PORPROV NTB

Ariyati Astini
Rabu, Januari 18, 2023 | 15.20 WIB
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI )NTB H.Mori Hanafi





MANDALIKAPOST.com- Komite Olaharaga Nasional Indonesia (KONI) NTB Menetapkan pembukaan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke- XI tahun 2023 akan dilakasanakan di Taman Sangkareang Kota Mataram.

  

Ketua KONI NTB H.Mori Hanafi Mengatakan Pembukaann Porprov akan dilaksanakan pada tanggal 18 Februari pada Malam harinya akan diahdiri oleh 1300 Peserta. 

Dan akan dihadiri oleh Ketua Mentri pemuda Dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali, ketua KONI Nasional Letjen TNI (Purn) Marciano Norman , Gubernur NTB Zulkieflimanayah, dan Walikota Mataram H.Mohan Roliskan.


"Tadi kita ketemu walikota, Otomatis pembukaan di Kota Mataram taman Sangkareang dan penutupan di GOR Turida.

Pembukaan di Taman sangkareang itu karena memang pelaksanaan Porprov kita terpusat di Kota Mataram" Ujar Mori Hanafi Pada Rabu (18/1/2023).



Dikatakan Mori, Pihaknya sudah melakukan koordinasi  rapat tehnis lainnya. Secara umum persiapan pemetaan penutupan jalan untuk acara pembukaan,  siapa yang ada dipanggung ,VVIP nya,siapa yang mengisi acaranya serta kehadiran Masyarakat pada umumnya. 


"Alhamdulilah tadi salah satu yang kita bicarakan adalah suporting dari kota Mataram untuk acara pembukaannya, Alhamdulilah Kota Mataram pak wali kota dan sekda merespon dengan baik dan mereka juga akan sharing dalam pembiayaan pembukaan ini"kata Mori.


Untuk di ketahui, karena keterbatasan tempat jadi otomatis kabupaten kota hanya diperkenankan sekitar 100 atlet yang hadir serta ada wasit -wasit yang di hitung dari kapasitas Sangkareang.


"Kapasitasnya  hanya 1300. Jadi kalau kabupaten kota sudah 1000 ditambah lagi nanti wasit-wasit diperkirakan pas,"ungkap Mori.


Lanjut Mori  untuk Pemmbukaan Porprov Ini dipastikan Ketua KONI pusat dan Menpora akan hadir.

 

"Insyaalah Menpora ini hadir utamanya dalam rangka menyampaikan keputusan pemerintah pusat terhadap NTB dan NTT menjadi tuan rumah PON," ungkap Mori.


Kalau untuk Venue sendiri di katakan oleh Mori sudah semua ada, penyempurnaannya kemudian kalau yang lain lain sudah bisa dibilang venue ada." Yang perlu diperbaiki venuenya yak ni di panjat tebing ,insyaalah dalam waktu dekat ini" .paparnya


Untuk di ketahui di Kota Mataram ada 27 cabang Olahraga (Cabor) sisanya. "Untuk olahraga Surfing di Lombok Tengah, futsal di Lombok barat kalau balap motor cros di Loteng , Semuanya rata-rata di kota Mataram kalau surfing kan kalau gak ada ombaknya makanya kita tempatkan di Lombok Tengah"tandas Mori

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KONI Pusat Dan Menpora Akan Buka PORPROV NTB

Trending Now

Iklan