Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, ITDC Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Lombok Tengah

Ariyati Astini
Rabu, Februari 15, 2023 | 09.29 WIB

 

Penadatangan Kerjasama Antara ITDC dan Pemkab Lombok Tengah





MANDALIKAPOST.com– PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Indonesia, berkomitmen untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat Lombok Tengah melalui pendayagunaan hasil produksi kelompok tenaga kerja mandiri.

Komitmen ini dituangkan dalam penandatanganan Kesepakatan Bersama antara ITDC dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah tentang Pelaksanaan Program Pemberdayaan Masyarakat Melalui Pendayagunaan Hasil Produksi Kelompok Tenaga Kerja Mandiri, yang dilakukan pada Sabtu, 11 Februari 2023 di area Bazaar Mandalika, The Mandalika.

Penandatanganan dilakukan oleh General Manager The Mandalika Molin Duwanno dan Wakil Bupati Lombok Tengah H. M. Nursiah, disaksikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah.General Manager The Mandalika.

Molin Duwanno mengatakan senang dapat kembali berkolaborasi dengan Pemkab Lombok Tengah menggalang upaya bersama dalammemanfaatkan segala sumber daya yang ada di kawasan untuk pemberdayaan masyarakat melalui pendayagunaan hasil produksi kelompok tenaga kerja mandiri dan sinergi berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di kawasan.

Molin juga menambahkan melalui Kesepakatan Bersama ini diharapkan dapat mengembangkan sektor tenaga kerja di Lombok Tengah dan meningkatkan peran mayarakat dalam mengembangkan perekonomian. Kolaborasi yang kuat antara ITDC dengan Pemkab Lombok Tengah diperlukan untuk memberikan wadah bagi masyarakat dalam pengembangan produk-produk yang mempunyai nilai jual serta pemanfaatan hasil produksi secara tradisional dan digital yang tepat sasaran.

“Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen ITDC dalam membangun sinergi dengan masyarakat Lombok Tengah untuk saling melengkapi dan memberikan dukungan secara berkelanjutan dalam bersama-sama membangun kawasan The Mandalika yang akan memberikan multiplier effect bagi semua pihak,” tutup Molin.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, ITDC Tandatangani Kesepakatan Bersama Dengan Pemkab Lombok Tengah

Trending Now