BPJS Kesehatan Cabang Mataram Jemput Bola di Polsek Mataram

MandalikaPost.com
Rabu, April 19, 2023 | 12.26 WIB
BPJS Kesehatan Cabang Mataram Jemput Bola di Polsek Mataram.

MANDALIKAPOST.com - BPJS Kesehatan Cabang Mataram terus berupaya meningkatakan kepuasan pelayanan bagi peserta JKN-KIS melalui Mobile Costumer Service (MCS). MCS merupakan salah satu kanal pendaftaran BPJS Kesehatan dengan prinsip jemput bola. Kali ini BPJS Kesehatan Cabang Mataram melaksanakan MCS di instansi-instansi pemerintah, salah satunya di Kantor Polisi Sektor (Polsek) Mataram, Kamis (23/01).


Kegiatan ini dilakukan untuk membantu para petugas kepolisian serta masyarakat umum dalam pengurusan kepesertaan JKN-KIS. Karena kesibukan waktu kerja, para pegawai tidak sempat untuk mengurus administrasi kepesertaan ke kantor BPJS Kesehatan. Dengan adanya MCS dapat membantu untuk meng-update data kepesertaan mereka seperti perubahan data anggota keluarga, perubahan data kepegawaian, panduan registrasi aplikasi Mobile JKN dan tentunya dapat menambah wawasan mereka seputar informasi program JKN-KIS terkini.


Kepala Kepolisian Sektor Mataram, Muhammad Yusuf, memberikan apresiasi dan menyambut baik pelaksanaan MCS di Polsek Mataram.


“Program ini sangat membantu, khususnya bagi kami petugas kepolisian yang sulit keluar kantor untuk mengurus administrasi seperti pencetakan kartu JKN-KIS serta penambahan anggota keluarga, sehingga kami sangat terbantu sekali dengan adanya MCS di Kantor Polsek Mataram seperti ini. Kalau tidak ada MCS di Polsek Mataram ini mungkin kami juga tidak tahu Program apa saja yg ada di BPJS Kesehatan, Manfaat yang didapatkan oleh anggota kami selaku peserta JKN-KIS, serta aturan-aturan terbaru. Selain itu juga kami dapat silaturahmi langsung oleh petugas dari BPJS Kesehatan sehingga kedepannya kami dapat saling mendukung untuk menyukseskan pelaksanaan Program JKN-KIS," ujar Yusuf.


Dalam kesempatan yang sama, turut hadir pula Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Mataram, I Wayan Sumarjana.


“Dengan kegiatan MCS yang rutin ke setiap instansi pemerintahan maupun Badan Usaha, maka diharapkan para peserta JKN-KIS dapat lebih mudah dalam mendapatkan layanan administrasi kepesertaan JKN-KIS seperti perubahan data, penambahan anggota keluarga, permintaan informasi dan pengaduan sehingga peserta tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan. Kami pun tidak lupa menginformasikan kepada seluruh peserta JKN-KIS untuk mendownload Aplikasi Mobile JKN agar peserta dapat melakukan perubahan data selanjutnya cukup melalui handphone." tutup Wayan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPJS Kesehatan Cabang Mataram Jemput Bola di Polsek Mataram

Trending Now