Bupati Lotim Bersama Gubernur NTB Resmikan Taman Surga Rinjani

Rosyidin
Selasa, Mei 09, 2023 | 20.29 WIB


Bupati Lotim, HM Sykiman Azmy bersama Gubernur NTB, Dr Zulkeifli Mansyah saat pemotongan pita persmian wahan Wahana Taman Surga Rinjani. (Foto: Rosydin/MP).


MANDALIKAPOST.com – Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy M,M bersama Gubernur NTB, Dr. Zulkifli Mansyah menghadiri Grand Opening Taman Surga Rinjani “The Place Unlimited happiness” destinasi wisata baru di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Selasa (9/5).


Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur NTB bersama Bupati Lotim.


Sebelumnya, Direktur utama Taman Surga Rinjani, Ustadz Zamroni menyampaikan dalam sambutannya tujuannya ingin memberikan nuansa baru yang berbeda di Kecamatan Sembalun.Bagi wisatawan yang berkunjung ketempat itu. 


Selain itu, menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat sekitar dan mengurangi pengangguran.  Dan memberikan nuansa religi (islami), bagi para wisatawan yang berkunjung ke wahana tersebut.

“Kedepannya, kita akan agendakan kajian-kajian islami atau tabliq akbar di tempat kita ini. Tujuan kita, edukasi  mengajak wisatawan dan masyarakat,  berwisata sambil belajar ilmu agama,” terang Zamroni.


Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengatakan dalam sambutannya Kecamatan Sembalun adalah, salah satu dari 21 Kecamatan yang ada di Lombok Timur.


Yang mana letak Kecamatan Sembalun ini paling Utara, terdiri dari 6 desa dan terdapat 1123 home stay yang tersebar di wilayah itu.


“Begitu juga terdapat beberapa hotel, yang bertaraf hotel bintang 5. Artinya apa, wahana Taman Surga rinjani ini sebagai penujang home stay dan perhotelan yang ada di Sembalun,” 


Melalui kesempatan itu, orang nomer satu di Lotim ini mengajak para investor untuk menamakan modalnya di Sembalun. Sehingga Sembalun lebih di kenal lagi dan lebih banyak lagi wahana-wahana seperti ini, supaya para wisatawan lebih betah berkunjung ke Sembalun.


“Ayo tanamkan modalnya di Sembalun, buat tempat rekreasi baru di Sembalun. Semakin banyak wahana, otomatis kunjungan wistawan semakin meningkat di Sembalun,” ujar Sukiman.


Bupati juga mengapreasasi yang di lakukan oelh owner wahana tersebut, dimana ide dan gagasannya sangat luar biasa, hal ini menjadi salah satu penambah tempat wisata di Sembalun juga di Kabupaten Lotim.


“Semoga ini menambah daya tarik kunjungan di Sembalun, juga menjadi pemicu bagi masyarakat kita supaya lebih kreatif lagi untuk berinovasi menghadirkan whana baru selain disini,” katanya.

Menurutnya, dari namanya juga sudah unik dan pameliar, jadi wistawan local, domestic maupun dari manca negara pasti tertarik dan dapat berkunjung di wisata whana Taman Surga Rinjani ini.


“Dengan adanya wahan ini, dikombinasikan dengan agro wista petik stroberi dan yang lainnya, ini bisa menjadi sebuah paket wisata,” ujar Bupati Sukiman.


Ia berharap, tempat wisata ini menjadi contoh bagi desa maupun kecamatan lain yang ada di daerah setempat membuat inovasi–inovasi lain yang spektakuler.

“Semoga ini mejadi contoh bagi desa wisata yang ada di Lotim, untuk berinovasi menghadirkan wahan baru yang lebih spektakuler. Supaya biasa mensejahterakan masyarakatnya,’ harap Sukiman.

Penandatangan prasasti oleh Gubernur NTB, Dr. H Zulkeifli Mansyah bersama Bupati Lotim, HM Sukiman Azmi. (Foto: Rosyidin/MP).


Gubernur NTB, Dr Zulkifli Mansyah menambahkan sanagat mengapresiasi Direktur utama TAMAN SURGA RINJANI yang telah memberi nuansa baru di Sembalun. Di harapkan kedepannya akan lebih banyak lagi tempat- tempat seperti ini di Sembalun.


“Kedepannya, saya akan lebih memperkenalkan lagi tentang keindahan Sembalun kepada tamu asing. Terutama dalam perhelatan Akbar di Antaranya, WORLD SUPER BIKE dan MOTO GP agar Sembalun bisa lebih di kenal lagi oleh dunia,” katanya. 


“Untuk Direktur utama TAMAN SURGA RINJANI, saya harapkan lebih meningkatkan lagi fasilitas yang ada. Terutama lebih memperbanyak wahana spot foto dan wahana bermain yang ramah anak,” imbuh orang nomer satu di NTB ini.


Untuk diketahui, adapun yang hadir pada acara tersebut yakni. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkeiflin Mansyah, S.E, M.Sc. Kapolda NTB, IRJEN POL. Drs. Djoko Poerwanto M.si yang di wakili oleh Kapolres Lombok Timur, DANREM 162/ WIRABAKTI Di wakili oleh KAPTEN L Agus. MY.


DANLANAL Diwakilkan oleh LETDA Marjun, DANLANUD Diwakilkan oleh LETDA Hasbi, KEPALA BNNP KOMBES POL Ceppi Ahmad Hidayat, BUPATI LOMBOK TIMUR Drs. H. M. Sukiman Azmy, M.M, Kapolres Lotim AKBP Hery Indra Cahyono, S.H. S.I.K, M.H, DANDIM 1615 Lotim LETKOL INF Amin Muhammad Said, S.H.


Ketua MUI Lombok Timur TGH Ishak Abdul Gani, LC, Camat Semablun,  Kapolsek Sembalun, Danramil 1615/10 Sembalun14. Kepala Desa se-Kecamatan Sembalun, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Lotim Bersama Gubernur NTB Resmikan Taman Surga Rinjani

Trending Now