Pemuda Pancasila NTB Targetkan Muscab 10 Kabupaten dan Kota Tuntas Agustus 2023

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 23, 2023 | 17.45 WIB Last Updated 2023-06-23T09:45:05Z
Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi NTB, Eddy Sophiaan.

MANDALIKAPOST.com - MPW Pemuda Pancasila Provinsi NTB menargetkan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk 10 Kabupaten/Kota di Provinsi NTB, akan dituntaskan paling lambat Agustus 2023.


"Bulan ini ada 4 daerah yang akan Muscab dan bulan depan ada 6, sehingga target kita 10 Kabupaten dan Kota sudah selesai Muscab pada Agustus 2023," kata Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB, Eddy Sophiaan di sela Rakor Pemuda Pancasila, Jumat 23 Juni 2023, di Ballroom Hotel Pratama Mataram.


Eddy meluruskan informasi yang berdar bahwa batas Muscab untuk NTB adalah April lalu. 


"Sekaligus saya koreksi info yang beredar, bahwa kami MPW PP NTB diberi waktu hingga September, bukan April. Dan target kita Agustus sudah tuntas Muscab di 10 daerah Kabupaten dan Kota," katanya.


Eddy mengatakan, perkembangan keanggotaan Pemuda Pancasila di NTB saat ini cukup membanggakan. Setidaknya tercatat sudah sebanyak 3005 anggota PP yang memegang kartu tanda anggota (KTA) Pemuda Pancasila.


Ia memproyeksikan jumlah anggota PP di Provinsi NTB bisa mencapai lebih dari 13 ribu orang, setelah seluruh MPC PP di 10 Kabupaten dan Kota terbentuk, termasuk PAC di seluruh Kecamatan.


"Kalau semua MPC sudah terbentuk dan PAC juga, maka berdasarkan jumlah kecamatan di NTB ini kita proyeksikan anggota PP bisa mencapai lebih dari 13 ribu orang. Ini yang berKTA, bisa lebih nantinya," katanya.


Eddy menegaskan, keberadaan Pemuda Pancasila di NTB tetap konsisten membangun karakter kebangsaan terutama untuk generasi muda, berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.


Selain itu PP juga menjadi mitra pemerintah dan pemerintah daerah dalam mengelaborasi dan mendukung program pembangunan ke depan.


Sementara untuk sikap politik menuju Pemilu 2024, Eddy menegaskan, PP akan tunduk perintah komando dari MPN Pemuda Pancasila Pusat.


"PP ini organisasi komando terpusat, jadi kita mendukung kader PP yang maju di ajang Pileg 2024, apapun partainya. Apapun warna partainya, selama kita sama sama menggunakan loreng PP maka kita akan dukung. Ini sesuai perintah MPN PP Pusat," tegasnya.


Ketua Pelaksana Harian PP Lotim, Ruhman SH.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Harian MPC Pemuda Pancasila Lombok Timur, Ruhman SH mengatakan, pihaknya mendukung kebijakan MPW PP NTB untuk segera menyelenggarakan Muscab di 10 Kabupaten dan Kota, termasuk Lombok Timur.



"Tentu kita akan tindaklanjuti hasil Rakor ini. Kami akan persiapkan menggelar Muscab Pemuda Pancasila di Kabupaten Lombok Timur," katanya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Pancasila NTB Targetkan Muscab 10 Kabupaten dan Kota Tuntas Agustus 2023

Trending Now