Targetkan 12 Ribu Pengunjung, LIMOFF Promosikan Lombok Lewat Fashion

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 27, 2023 | 20.19 WIB Last Updated 2023-06-27T14:23:19Z
Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zuklieflimansyah.

MANDALIKAPOST.com - Lombok International Modest Fashion Festival (LIMOFF) 2023 bakal digelar 6 - 9 Juli 2023 di Merumata Hotel, Senggigi, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.


Ajang yang diinisasiasi oleh Dekranasda Provinsi NTB ini, akan menjadi sarana mempromosikan karya tenun dan teksil Lombok, NTB melalui Fashion.


Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zuklieflimansyah menjelaskan, bahwa event LIMOFF bertujuan untuk mendukung dan menampilkan bakat jenama fesyen lokal dan pengrajin tekstil di Lombok. 


"Dengan menyediakan platform bagi para kreator ini untuk menampilkan karya mereka, festival ini bertujuan untuk mempromosikan dan merayakan warisan budaya Lombok melalui fesyen," kata Bunda Niken, saat Kick Off Lombok International Modest Fashion Festifal (LIMOFF) secara virtual, Selasa 27 Juni 2023.


Dipaparkan, LIMOFF 2023 menargetkan tak kurang dari 12.000 pengunjung. Sedikitnya 109 desainer internasional dan nasional siap memeriahkan LIMOFF 2023. Ada sekitar 150 Jenama Fashion atau Brand ternama dan 15 Desainer Tamu dari Indonesia dan Asean Designers Philipines, Singapore, Cambodia, Malaysia dan Brunei Darusalam.


Para perwakilan dari 16 Dekranasda  berbagai Provinsi dan Kabupaten akan mengunjungi festival ini. 


Menurut Bunda Niken, gelaran LIMOFF 2023, juga akan menjadi ajang promosi pariwisata, kerajinan tangan, dan industri kuliner di Lombok. 


Para pengunjung akan memiliki kesempatan untuk menemukan berbagai aspek budaya dan ekonomi Lombok, sekaligus mendukung bisnis dan pengrajin lokal. 


LIMOFF akan menampilkan berbagai kegiatan, seperti peragaan busana, lokakarya, dan pameran, yang dapat dinikmati semua orang.


"LIMOFF bukan hanya ajang fashion, tapi juga kesempatan bagi pengunjung untuk belajar tentang Lombok dan keunikan budayanya. Festival ini juga merupakan upaya mendukung industri lokal, memamerkan produk mereka yang memiliki kualitas sangat tinggi," kata Bunda Niken.


Ajang ini juga menjadi wadah dan kesempatan bagi pengunjung untuk mengenal pulau Lombok dan keramahtamahan orang-orangnya. 


"Para pengunjung nantinya diharapkan mendapatkan pemahaman dan memberi apresiasi yang lebih dalam tentang kekayaan warisan budaya Lombok," kata Bunda Niken.


Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah membuka  Kick Off Lombok International Modest Fashion Festifal (LIMOFF).


Bang Zul sapaan akrab Gubernur NTB ini berkomitmen dan akan terus mendukung gelaran LIMOFF.


"Kita akan mendukung sepenuhnya terkait event LIMOFF karena ini salah satu ikhtiar menjadikan NTB sebagai pusat Busana Muslim Nasional," kata Bang Zul.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Targetkan 12 Ribu Pengunjung, LIMOFF Promosikan Lombok Lewat Fashion

Trending Now