Dewa 19 Resmi Jadi Brand Ambasador Pariwisata Tiga Gili Eksotis Di Pulau Lombok

L. Guruh Virgiawan D. K
Sabtu, Juli 01, 2023 | 17.20 WIB Last Updated 2023-07-01T09:21:06Z
MANDALIKAPOST.COM - Dewa 19 resmi jadi brand ambasador dari tiga gili di Lombok, yaitu Trawangan, Meno, dan Air. (30/6).

Penobatan tersebut dilakukan pada hari Jum'at (30/06) di kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB). Pemasangan ikat kepala khas Suku Sasak yakni sapuq secara simbolis menjadi anda resmi grup band Dewa 19 resmi menjadi brand ambasador tiga gili tersebut.

Ahmad Dhani selaku pentolan band tersebut mengutarakan kenapa Dewa 19 bersedia menjadi brand ambasador pariwisata gili tersebut. Ia mengatakan potensi pariwisata di gili belum maksimal, sehingga harus dipromosikan lebih optimal. Menurutnya Dewa 19 mampu mempromosikan wisata tiga gili tersebut, yakni Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

"Saya melihat potensi di gili dan memang harus dipromosikan benar-benar gitu. Saya rasa Dewa 19 bisa melakukan hal itu," kata Dhani, usai penobatan di kantor Gubernur NTB, Jumat (30/6/2023).

Ahmad Dhani yang selaku politikus partai Gerindra itu juga tak menampik bahwa Bali masih menjadi primadona tujuan wisatawan manca negara. Namun, Dhani optimis suatu saat tiga gili tersebut akan setara dengan pulau dewata.

"Mungkin Bali masih menjadi tujuan utama wisatawan luar negeri, tapi kami optimistis suatu saat gili akan bisa menyamai kunjungan wisatawan Bali," ucapnya.

Vokalis Dewa 19 itu akan merancang strategi promosi yang akan dilakukan kedepannya. Ia menargetkan wisatawan yang akan didatangkan hanya dari dalam negri, sementara untuk wisatawan luar negeri akan terus diusahakan.

Menurut Dhani, masih banyak wisatawan dalam negri yang belum mengunjungi tiga gili tersebut, bahkan ada yang masih belum mengetahui keberadaannya.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah meyakini keberadaan Dewa 19 menjadi ambassador akan menaikkan tingkat kunjungan wisatawan secara signifikan di tiga gili tersebut.

"Saya yakin dengan kesediaan Dewa 19 menjadi brand ambassador pariwisata tiga gili, muda-mudahan pengunjung yang datang ke sana dan NTB bisa meningkat," papar Gubernur NTB tersebut.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dewa 19 Resmi Jadi Brand Ambasador Pariwisata Tiga Gili Eksotis Di Pulau Lombok

Trending Now