Erick Thohir : Pembangunan Berkelanjutan Penting untuk Pengembangan Mandalika

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 09, 2023 | 16.20 WIB Last Updated 2023-07-10T06:23:57Z

 

Menteri BUMN Erick Thohir didampingi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah saat wawancara dengan sejumlah media di kawasan Kuta Land, The Mandalika.

MANDALIKAPOST.com - Menteri BUMN Erick Thohir menekankan pembangunan berkelanjutan penting dilakukan untuk pengembangan kawasan The Mandalika, Lombok.


"Pembangunan berkelanjutan ini penting. Mandalika ini diawali start di era Presiden Suharto, kemudian dilanjutkan era Presiden SBY, dan dimaksimalkan oleh Presiden Jokowi," kata Erick Thohir didampingi Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, usai meresmikan tiga proyek di kawasan The Mandalika, Minggu 9 Juli 2023. Peresmian tiga proyek ini terdiri dari Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kuta Lane dan Masjid Al-Hakim.


Karena pentingnya pembangunan berkelanjutan, papar Erick, maka jajaran ITDC diminta tak boleh berpuas diri dengan Mandalika saat ini.


"Kita nggak boleh berpuas diri, masih banyak yang harus dikerjakan. Memang perlu waktu, tapi nggak boleh lambat," ujarnya.


Menurut dia, setelah ada sirkuit sejumlah fasilitas di kawasan pun terus dikembangkan.


"Setelah bangun sirkuit, alhamdulilah hotel hotel jadi, ada Pulmman. Ada kabar juga akan dibangun tempat berkuda, lapangan golf, restoran dan area publik. Kuta Land ini misalnya, cuma 150 meter tapi kebermanfaatannya luar biasa menyambung kawasan ke pantai," ujarnya.


Erick berharap, UMKM tetap dikembangkan di Kuta Land terutama untuk kulinari, makanan dan minuman, selain gerai kerajinan dan oleh-oleh.


"Pembangunan Masjid juga sudah jadi, semua saling mendukung," katanya.


Ke depan, Mandalika diharapkan menjadi kawasan wisata yang memiliki keunikan sebagai destinasi entertainmen dan sport.


"Kita sepakat bahwa Mandalika punya uniqness entertainment dan sport. Kawasan pariwisata tapi diimbangi entertainment dan sport," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Erick Thohir : Pembangunan Berkelanjutan Penting untuk Pengembangan Mandalika

Trending Now