Meriahkan Hari Anak Nasional, Festival Kebaya Digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 23, 2023 | 21.50 WIB Last Updated 2023-07-24T02:56:56Z
Meriahkan Hari Anak Nasional, Festival Kebaya Digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok di Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Selain menggelar bazar menyambut Hari Raya Galungan, Yayasan Dharma Sevanam Lombok juga merangkaikannya dengan kegiatan Festival Kebaya dan Busana Tradisonal untuk anak-anak, Minggu 23 Juli 2023, di Pelataran Parkir Selaparang Square, Cakranegara, Kota Mataram.


Ketua Panita Bazar, Ratu Ayu Made Tristhiti mengatakan, festival kebaya dan busana tradisional itu digelar untuk memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli.


"Untuk  memeriahkan Hari Anak Nasional tahun ini, kami juga menyelenggarakan Festival Kebaya dan Busana Tradisional. Pesertanya adalah anak TK dan SD," kata Ratu Ayu.


Menurutnya, kegiatan ini juga digelar untuk turut melestarikan budaya nusantara terutama dari aspek kekayaan wrasta di Indonesia, termasuk kebaya dan batik.


"Kami ingin berkontribusi dalam melestarikan budaya, mengenalkan kebaya dan busana tradisional sejak dini, melalui festival ini," katanya.


Salah satu sponsor dalam kegiatan festival adalah Savana Bale Kebaya, sebuah gerai kebaya berkualitas di Kota Mataram.


"Kami mengapresiasi Savana Bale Kebaya yang sudah mendukung penuh kegiatan ini," katanya.


Setidaknya 50 anak-anak dari sejumlah TK dan SD mengikuti festival kebaya ini. Mereka nampak antusias dan gembira bisa mengisi kegiatan sebagai rangkaian Hari Anak Nasional tersebut.


Sementara itu owner Savana Bale Kebaya, Ayu Sagita Gunanta mengatakan, seperti tahun sebelumnya, momen bazar kali ini merupakan momen untuk Savana Bale Kebaya bisa berbagi kepada pelanggan dan khalayak ramai.


Dan bertepatan dengan Hari Anak Nasional, pihaknya berharap dengan adanya festival kebaya dan busana tradisional bisa menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya nusantara, dalam hal ini kebaya.


Menurut Ayu, Savana Bale Kebaya tetap mengutamakan kualitas barang dengan harga yang bersaing dan ramah di kantung.


"Karena selain sisi usaha, Savana juga ingin berkontribusi dalam melestarikan budaya nusantara, terutama untuk busana kebaya," katanya.


Ayu Sagita menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pelanggan Savana Bale Kebaya yang telah berkontribusi atas pencapaian Savana hingga saat ini.


"Savana selalu membuka diri  bekerjasama  dengan pelaku usaha sejenis untuk maju dan berkembang bersama-sama," katanya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriahkan Hari Anak Nasional, Festival Kebaya Digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok

Trending Now