Yayasan Dharma Sevanam Lombok Gelar Bazar Sambut Hari Raya Galungan, Masyarakat Antusias

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 23, 2023 | 20.57 WIB Last Updated 2023-07-24T02:55:57Z
Masyarakat antusias mengunjungi bazar yang digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok dalam rangka meyambut Hari Raya Galungan, di Kota Mataram.


MANDALIKAPOST.com - Menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada hari Rabu, 2 Agustus 2023, Yayasan Dharma Sevanam Lombok, mengadakan Bazar di Pelataran Parkir Selaparang Square, Cakranegara, Kota Mataram, Minggu 23 Juli 2023.


Ketua Panita Bazar, Ratu Ayu Made Tristhiti mengatakan, bazar digelar sebagai kegiatan sosial yang rutin dilakukan Yayasan Dharma Sevanam.


"Ini merupakan kegiatan ke lima yang dilakukan Yayasan Dharma Sevanam Lombok. Tujuannya memang untuk berbagu dengan masyarakat," kata Ratu Dewi, usai kegiatan di Selaparang Square, Cakranegara, Kota Mataram.


Masyarakat antusias mengunjungi bazar yang digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok dalam rangka meyambut Hari Raya Galungan, di Kota Mataram.

Ratu Ayu mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan menggandeng potensi UMKM di Kota Mataram dan Lombok Barat.


"Kegiatan Bazaar yang diikuti oleh pelaku UMKM di Kota Mataram dan Lombok Barat. Selama ini kan UMKM butuh wadah promosi dan kami mencoba fasilitasi melalui Bazar ini," katanya.


Bazar yang digelar disambut antusias warga khususnya umat Hindu yang akan merayakan hari Galungan dan Kuningan, khususnya di Kota Mataram dan Lombok Barat.


Setidaknya ratusan masyarakat meramaikan bazar ini. Selain warga Kota Mataram, sebagian pengunjung juga datang dari KLU, Lombok Barat, serta Lombok Tengah. 


Seperti biasanya, bazar kali ini menyajikan aneka sembako, bahan dan perlengkapan sembahyang serta aneka jenis  pakaian sembahyang.


Ratu Ayu mengatakan, dari sisi UMKM yang banyak dilibatkan adalah sektor kuliner. Sementara paket sembako yang dipasarkan antara lain beras, minyak goreng, telur, dan kebutuhan lainnya.


"Jadi intinya Yayasan ingin berbagi dalam menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan, dengan menggelar kegiatan bazar ini," kata Ratu Ayu.


Selain sembako, kegiatan juga diisi dengan UMKM di bidang Kuliner dan dan  Fashion. Terutama busana kebaya dan batik tradisional.


"Kegiatan kami banyak didukung sponsor termasuk BPD Bali dan untuk yang fashion ada Savana Bale Kebaya yang mendukung," katanya.


Masyarakat antusias mengunjungi bazar yang digelar Yayasan Dharma Sevanam Lombok dalam rangka meyambut Hari Raya Galungan, di Kota Mataram.

Sementara itu, salah seorang pengunjung dari Gerung Lombok Barat, Lastri mengaku cukup senang dengan bazar kali ini.


Selain membeli paket sembako, bazar juga dimanfaatkannya untuk mendapatkan pakaian sembahyang berkualitas dengan harga murah dari Savana Bale Kebaya.

 

"Barangnya bagus dan murah,  sangat murah," kata Lastri dengan mata berbinar.


BACA JUGA : Savana Bale Kebaya, Hadirkan Gerai Kebaya Berkualitas di Kota Mataram


Lastri mengatakan, selama ini Savana Bale Kebaya memang terkenal menjual produk dengan harga murah dengan tetap menjaga kualitasnya.


Sementara itu owner Savana Bale Kebaya, Ayu Sagita Gunanta mengatakan, seperti tahun sebelumnya, momen bazar kali ini merupakan momen untuk Savana Bale Kebaya bisa berbagi kepada pelanggan dan khalayak ramai.


"Bagi Savana, bazar ini juga menjadi wadah promosi dan momen mencari pelanggan baru," katanya.


Menurut Ayu, Savana Bale Kebaya tetap mengutamakan kualitas barang dengan harga yang bersaing dan ramah di kantung.


"Karena selain sisi usaha, Savana juga ingin berkontribusi dalam melestarikan budaya nusantara, terutama untuk busana kebaya," katanya.


Ayu Sagita menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pelanggan Savana Bale Kebaya yang telah berkontribusi atas pencapaian Savana hingga saat ini.


"Savana selalu membuka diri  bekerjasama  dengan pelaku usaha sejenis untuk maju dan berkembang bersama-sama," katanya.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Yayasan Dharma Sevanam Lombok Gelar Bazar Sambut Hari Raya Galungan, Masyarakat Antusias

Trending Now