Orang Muda Ganjar Ajak Masyarakat Rawat Tempat Wisata di Lombok Utara

Ariyati Astini
Rabu, Juli 12, 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T12:07:15Z


Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali hadir dalam programnya untuk membantu masyarakat kecil. Rabu (12/7/2023),






MANDALIKAPOST.com- Sukarelawan Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali hadir dalam programnya untuk membantu masyarakat kecil. Rabu (12/7/2023), sukarelawan beranggotakan anak muda dan milenial ini bekerja sama dengan masyarakat sekitar untuk merawat tempat wisata di daerah Bayan, Kabupaten Lombok Utara, NTB.


Kegiatan diawali dengan penyuluhan oleh relawan OMG NTB tentang potensi wisata di desa-desa yang ada di Lombok Utara, serta pentingnya untuk merawat tempat wisata tersebut. 


Kegiatan pun disusul dengan aksi gotong royong relawan OMG NTB dengan masyarakat sekitar. Mereka bekerja sama membersihkan beberapa titik tempat wisata yang ada di Desa Karang Bejo, Kecamatan Bayan. 


Koordinator Wilayah OMG NTB, Ainun Samidah mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar tempat tempat wisata yang berada di pelosok desa di Lombok bisa lebih terawat dan dikenal.


"Kami sempat rumuskan dengan kawan-kawan koordinator wilayah, yaitu Ganjar muda menangkan desa, jadi yang kami sasar memang desa-desa yang punya budaya masing-masing," kata Ainun. 


Dengan terawatnya tempat wisata di desa, diharapkan bisa membuat banyak turis yang mengunjungi wisata desa di Lombok. 


"Untuk itu, harapan kita agar tempat-tempat wisata yang ada di Lombok ataupun NTB bisa lebih mendunia. Bukan hanya sirkuit MotoGP atau mxGP tapi juga yang dikenal, tapi juga keistimewaan adatnya (NTB) bisa dikenal oleh semua," ujarnya. 


Dalam kunjungannya ke desa tersebut, relawan juga menyerahkan bantuan tikar rotan yang bisa digunakan di rumah adat pada tempat wisata tersebut. 


Kegiatan yang mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat desa ini, disebut Ainun terinspirasi dari sosok yang mereka kagumi, yakni Ganjar Pranowo. 


"Inspirasi kegiatan ini dari Pak Ganjar, karena beliau sangat perhatian dengan desa, dan program-programnya banyak berdikari untuk desa," sebutnya. 


*Bantu Percepat Penurunan Stunting di Lombok Jadi Rencana Berikutnya OMG NTB*


Kegiatan bermanfaat lainnya untuk masyarakat NTB, terus direncanakan oleh loyalis Ganjar Pranowo ini. 


Untuk agenda kegiatan berikutnya, relawan merencanakan akan menggelar pelayanan kesehatan gratis demi mendukung percepatan program penurunan stunting dari pemerintah. 


Ainun menyatakan, pihaknya akan segera melakukan survei untuk pemilihan lokasi paling tepat untuk melaksanakan kegiatan layanan kesehatan ini. 


"Di kawasan selatan itu hari ini ada kasus stunting yang tinggi, kami mau coba survei di situ. Nanti ada layanan kesehatan gratis, kita sediakan obatnya, mungkin nanti ada cek tensi, gula darah, dan lain sebagainya," kata dia. (*)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Orang Muda Ganjar Ajak Masyarakat Rawat Tempat Wisata di Lombok Utara

Trending Now

Iklan