85 Siswa Dapat Beasiswa AMMAN SCHOOLARS 2023, Abdul Rasyid Munsy Mengaku Bangga

MandalikaPost.com
Rabu, Juli 12, 2023 | Juli 12, 2023 WIB Last Updated 2023-07-12T07:25:00Z
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin melepas 85 siswa penerima beasiswa yang akan belajar di 8 SMK Unggulan di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

MANDALIKAPOST.com - Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin melepas 85 siswa penerima beasiswa yang akan belajar di 8 SMK Unggulan di Provinsi Jawa Timur dan Jawa Tengah. Pelepasan beasiswa AMMAN SCHOOLARS 2023 ini dilaksanakan di Bale Central Sumbawa Barat, Selasa (11/07/2023). 


Kedelapan SMK ini merupakan mitra pelaksana program Social Impact, di bawah kelolaan Djarum Foundation. SMK-SMK tersebut telah menciptakan lulusan-lulusan profesional di berbagai bidang, yang berhasil mendapatkan kesempatan kerja di perusahaan-perusahaan berskala nasional dan internasional. 


Selain itu, SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said (RUS) juga kerap meraih sejumlah penghargaan dan menjadi rujukan magang oleh Kemendikbudristek untuk siswa dan para guru vokasi dari berbagai daerah. Sejumlah program yang tersedia antara lain Desain Komunikasi Visual, Animasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Mesin, Teknik Automasi, Nautika Kapal Niaga, Teknik Kapal Niaga, dan Teknik Energi Terbarukan. 


Sejumlah orang tua penerima beasiswa pun mengungkapkan rasa bangganya karena anak-anak mereka bisa melanjutkan pendidikan SMK Unggulan ke luar daerah. Seperti yang diungkapkan Abdul Rasyid Munsy, kakek dari Muhammad Reza Pahlevi salah satu siswa asal Jereweh. Dia menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PT AMMAN yang memperhatikan masyarakat lingkar tambang khususnya dan warga Sumbawa Barat pada umumnya. Dia berharap anak-anak penerima beasiswa PT. AMMAN ke depan akan lebih maju dan berkualitas. 


“Harapan saya semoga program beasiswa ini terus berlanjut dan saya sangat terharu serta bangga sebagai orangtua,” ungkap pria asal Bima tersebut.



Sebagai tokoh masyarakat Jereweh, Abdul Rasyid Munsi sangat bangga dengan kehadiran PT. AMNT di KSB. 


"Siapa bilang PT. AMNT tidak peduli, hanya segelintir orang saja yang mencari kepentingan pribadi yang mengatasnamakan rakyat menuding PT. AMMAN telah melakukan kebohongan publik. Saya mau tanya kebohongan macam apa oleh PT. AMNT yang dilakukannya. Janganlah mengatasnamakan rakyat, melakukan aksi dengan mencari cari kesalahan PT AMNT," kata Abdul Rasyid Munsi kepada media. 


Abdul Rasyid juga berpesan kepada masyarakat Sumbawa Barat, bahwa jangan mudah percaya dengan segelintir orang yang mengatasnamakan masyarakat KSB, hanya untuk mendapatkan kepentingan pribadi. 


"Ini kita lihat sendiri bagaimana PT. AMMAN melakukan pemberdayaan masyarakat melalui beasiswa. Saya sangat percaya dengan PT. AMNT, yang telah memberikan bukti beasiswa kepada cucu saya untuk melanjutkan study di SMK KUDUS. Sekali lagi saya katakan dan saya berpesan, ingat masyraakat Sumbawa Barat sudah pada pintar-pintar. Sebelum ada perusahaan tambang di KSB ini, masyarakatnya sangat terisolasi. Sekarang kemajuannya sangat luar biasa, apalagi yang kita mau soalkan? Hanya segelintir orang saja, yang menjual nama warga Sumbawa Barat dengan bahasa mengatasnamakan rakyat," kata Abdul Rasyid Munsy. 


Hal yang sama juga diungkapkan oleh M Amin, pria asal Taliwang itu menyampaikan program beasiswa ini sangat membantu. Apalagi dirinya berasal dari keluarga yang kurang mampu. 


“Saya harap beasiswa PT. AMNT ini berlanjut untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Saya bangga dan bersyukur atas lolosnya anak saya di beasiswa PT. AMMAN ini,” harapnya. 


"Kami sangat berterima kasih kepada PT. AMMAN dan ini merupakan hadiah terbesar bagi kami dan anak-anak kami. Harapan kami ke depannya semoga ditambahkan kuota untuk penerima beasiswa ditahun mendatang," tukasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 85 Siswa Dapat Beasiswa AMMAN SCHOOLARS 2023, Abdul Rasyid Munsy Mengaku Bangga

Trending Now