Serah Terima Santri Baru Ponpes Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Berlangsung Khidmat

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 16, 2023 | 16.14 WIB Last Updated 2023-07-16T08:14:53Z

Serah Terima Santri Baru Ponpes Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Berlangsung Khidmat.

MANDALIKAPOST.com - Penyerahan Santri Baru Tahun Ajaran1444-1445 H/ 2023-2024 M di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Badrain, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat Sabtu, 15 Juli 2023.


Sabtu tanggal 15 Juli 2023 dilaksanakan Silaturahim wali dan pengasuh pondok dan Penyerahan Santri Baru Tahun Ajaran1444-1445 H/ 2023-2024 M di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Badrain yang bertempat di Aula pondok putra tepatnya.


Dalam acara ini salah satu wali santri membacakan surat penyerahan kepengasuh membacakan serah terima ke pengasuh. Acara ini merupakan acara penting di Pondok Pesantren Tarbiyatul Mustafid karena ini merupakan kedatangan santri baru dan juga pertemuan terakhir antara santri baru dengan wali santrinya 


Kabut haru menyelimuti seluruh santri baru dan juga orang tua wali yang hadir dalam acara serah terima santri baru di Aula ponpes Asrama Putra Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Badrain.


Acara yang diawali dengan sambutan oleh pengasuh pondok pesantren Tahfidzul Qur'an Tgh. Husni Lc, suasana serah terima semakin khidmat dan haru.


Setelah itu, acara dilanjutkan dengan  penyerahan santri baru yang diwakili oleh Safwan SPD yang merupakan salah seorang wali santri baru


Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya prosesi penyerahan atau yang disebut dengan istilah ijab kabul dalam pelaksanaan pendidikan di pondok pesantren atau di sekolah, supaya tidak ada keraguan dan kegamangan pihak pesanteran dalam menerapkan sistem pembelajarannya. Selain itu, pihak orang tua harus memercayakan seratus persen kapada pihak pesantren agar mendapat hasil pendidikan yang optimal sesuai dengan harapan.


Santri baru diterima langsung oleh Tgh Husni Lc selaku pengasuh pondok pesantren Dalam sambutannya, selain menerima seluruh santri baru yang sudah di serahkan oleh perwakilan orang tua, beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih atas keprecayaan seluruh orang tua yang telah memasukan putra-putrinya untuk mondok di Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid. Dengan harapan lembaga pondok pesantren modern di bawah kepemimpinannya dapat melaksanakan amanah dari orang tua untuk mendidik dan membimbing seluruh santri baik di bidang ilmu pengetahuan umum atau ilmu agama yang menjadi program unggulannya yaitu Tahfiz Qur'an dan kitab kuning.


"Semoga saja semua santri Tarbiyatul Mustafid  menjadi santri yang mumpuni dalam bidang ilmu pengetahuan dan agama serta saleh dan salehah sesuai dengan harapan seluruh orang tua wali santri. karena seperti yang telah tertera di maklumat bahwasanya tidak boleh ada penjengukan bagi santri santriat baru selama 40 hari dengan melihat situasi dan kondisi. Semoga santri baru ini di Istiqomahkan, semoga tujuan mereka ke pondok dapat diraih dengan baik, semoga dapat mencapai cita citanya dan semoga ikhlas dan ridho menjalankannya," pungkasnya.


Reporter :  Abdul Rahim /  Lombok Barat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Serah Terima Santri Baru Ponpes Tahfidzul Qur'an Tarbiyatul Mustafid Berlangsung Khidmat

Trending Now