Komunitas Muda Karang Genteng Gelar Turnamen Mobile Legends, 25 Tim Ikuti Keseruannya !!

MandalikaPost.com
Kamis, Agustus 03, 2023 | 12.42 WIB

 

Haris Maulana saat membuka turnamen e-Sports Mobile Legends di Karang Genteng, Kota Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Komunitas Muda Karang Genteng, Kota Mataram menggelar seri turnament e-Sports Mobile Legends, Rabu malam, 2 Agustus 2023.


Tak kurang dari 25 tim ikut meramaikan turnamen e-Sports Mobile Legends yang diselenggarakan di Gang Turi, Karang Genteng, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.


Ketua Panitia, Haris Maulana menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh Pemuda Habiburrahman ini bertujuan untuk menyediakan wadah kreativitas generasi muda, menanamkan jiwa sportif sejak dini, dan juga untuk mendukung perkembangan sektor e-Sport di Kota Mataram dan NTB secara umum.


"Jadi selain sebagai wadah silaturahmi generasi muda, kegiatan ini juga merupakan upaya kita mendorong kegiatan-kegiatan positif terutama melalui e-Sport ini," ujar Haris Maulana.


Menurut Maulana, anak muda adalah pilar harapan yang menentukan nasib bangsa dan negara ke depannya. Karakter mereka dapat terbentuk dari kebiasaan-kebiasaan yang kerap mereka lakukan sedari dini. 


Karena itu, untuk menciptakan generasi muda yang unggul, perlu dibina dengan hal-hal yang bermakna positif.


"Turnamen Mobile Legends ini kita lakukan untuk merangkul kaum dan mewadahi milenial untuk menyalurkan hobi mereka dengan cara yang tepat," katanya.


Komunitas Muda Karang Genteng Gelar Turnamen Mobile Legends, 25 Tim Ikuti Keseruannya.

Diketahui, Mobile Legends: Bang Bang adalah permainan video seluler ber-genre multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton, anak perusahaan dari ByteDance.


Dirilis pada tahun 2016, game ini semakin populer di seluruh dunia, terutama di wilayah Asia Tenggara, dan sejak itu telah melampaui 1 miliar kali unduhan, dengan puncak pemain bulanan sebanyak 100 juta pemain.


"Kami melihat Mobile Legends bukan hanya permainan, tapi juga mobile legends sudah masuk dalam bidang kegiatan keolahragaan, e-Sports ini juga cukup positif dan harus terus didukung," kata Maulana.


Puluhan peserta turnamen yang hadir dari 25 tim nampak antusias mengikuti gelaran turnamen.


Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang berlangsung pada Rabu malam merupakan tahap kualifikasi dan dilanjutkan pada tahap final yang rencananya akan digelar paga Sabtu 5 Agustus 2023.


"Semoga turnamen ini sukses menggaet antusiasme anak muda untuk berkompetisi sekaligus mengasah keterampilan dan strategi terbaik di bidang e-Sports," tutup Haris Maulana.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Muda Karang Genteng Gelar Turnamen Mobile Legends, 25 Tim Ikuti Keseruannya !!

Trending Now