Pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak 2023 – 2028.

Ariyati Astini
Senin, Agustus 14, 2023 | 17.49 WIB Last Updated 2023-08-14T09:49:58Z

 

Pelantikan Laskar Sasak Periode 2023-2028






MANDALIKAPOST.com-  Pelantikan Ketua Umum organisasi masyarakat Laskar Sasak dengan mengangkat tema Saling Tunah, Saling Kangen, Saling Periri, masa bhakti tahun 2023 – 2028 yang berlangsung di Aula Yarsi Mataram, pada hari Minggu 13/08.

Pelantikan Ketua Umum Laskar Sasak ditandai dengan prosesi Ritual Siraman oleh Ketua Majelis Agung Majelis Adat Sasak (MAS), DR. H. Lalu Sajim Sastrawan, SH. MH., terhadap ketua umum yang terpilih, Lalu Muhammad Ali Sadikin, S. Pd. disaksikan oleh para tokoh agama, adat, masyarakat dan muda, DPD LS seluruh Indonesia dan para anggotanya.

Usai dilakukan Ritual Siraman, dilanjutkan kembali penyerahan bendera pataka dari Dewan Pembina Laskar Sasak Ir. H. Lalu Imam Hambali, sekaligus menyampaikan Terimakasih keapada semua para sesepuh yang dapat menghadiri acara pelantikan Ketua Umum Laskar Sasak.

” Semoga pelantikan ketua umum laskar sasak ini, melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya dalam memgemban amanah. Untuk diketahui juga ini merupakan salah satu bukti bahwa Laskar Sasak sudah melaksanakan tertib organisasi, bukan organisasi ilegal,” tuturnya.

Ir. H. Lalu Imam Hambali berpesan, dalam organisasi hal yang biasa, jika sudah resmi dipilih maka dilakukan pelantikan, melalui organisasi kemasyarakatan ini semua bisa banyak berbuat kebaikan terhadap sesama untuk bekal dunia dan akherat.

Ketua Umum terpilih Lalu Muhammad iniSadikin sangat mengapresiasi kehadiran seluruh para tokoh tokoh yang memyempatkan diri hadir dan menyaksikan pelantikan dengan melaksanakan ritual adat adat sasak yang merupakan warisan dari para leluhur.

” Alhamdulillah, pada hari ini Pelantikan Ketua Umum LS telah dilaksanakan dengan sempurna sebagaimana tata cara yang diwariskan oleh para leluhur dalam melantik pemimpin untuk Bangsa Sasak,” tuturnya.

Prosesi pelantikan Ketua Umum tersebut dilaksankan secara Ritual Adat Sasak yang telah diwariskan nenek moyang Suku Bangsa Sasak.

Tampak hadiri dalam pelantikan tersebut, Ketua Badan Pelaksana MAS Drs. H. Lalu Supardan,, dan sekertaris Lalu Prima W Putra, Kepala Bidang Kebudayaan Dikbud Provinsi Nusa Tenggara Barat, Lalu Abdurrahim, S.Pd. MH. para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, seluruh anggota Laskar Sasak (LS) beserta pengurusnya baik di daerah maupun pusat.(*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelantikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Laskar Sasak 2023 – 2028.

Trending Now