Buka di Malaysia, NTB Mall Siap Pasarkan Produk Lokal ke Mancanegara

Panca Nugraha
Sabtu, September 02, 2023 | 13.09 WIB Last Updated 2023-09-02T05:32:33Z
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Ketua Dekranasda NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah dan CEO NTB Mall Indah Purwanti saat melaunching gerai NTB Mall di Strand Mall, Kuala Lumpur, Malaysia.


MANDALIKAPOST.com - Gerai NTB Mall resmi hadir di Strand Mall, Kuala Lumpur, Malaysia. Sejumlah produk UMKM unggulan dari Provinsi NTB kini bisa mengakses pasar mancanegara.

Launching gerai NTB Mall di Strand Mall KL, Malaysia dilakukan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, Jumat 1 September 2023. Kegiatan juga dihadiri Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah, dan CEO NTB Mall Indah Purwanti.


Dalam sambutannya, Wagub Ummi Rohmi mengungkapkan bahwa kehadiran NTB Mall di Negeri Jiran Malaysia merupakan bentuk komitmen Pemprov NTB dalam upaya memajukan dan memfasilitasi UMKM NTB dengan memperkenalkan berbagai produk unggulannya.


"NTB Mall adalah wujud hajat kami dalam menaikkelaskan produk UMKM lokal, tidak hanya di NTB atau Indonesia namun harus dikenal di seluruh dunia," ujar Ummi Rohmi.


Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama CEO NTB Mall Indah Purwanti usai kegiatan launching gerai NTB Mall di Strand Mall Kuala Lumpur, Malaysia.


Ummi Rohmi mengatakan bahwa semua produk di NTB Mall adalah karya atau produksi asli dari para pelaku UMKM  binaan Pemprov NTB seperti tenun, mutiara yang selanjutnya perlu dan layak mendapatkan pasar hingga keseluruh dunia termasuk Malaysia.


Ummi Rohmi berharap kerjasama kedua negara dalam bidang perdagangan ini dapat mempererat hubungan kedua negara.


"Mudah - mudahan hadirnya NTB Mall semakin mendekatkkan NTB dengan Malaysia, apalagi Lombok Malaysia sudah ada Direct Flight 2 kali sehari maka semakin mudah," katanya.


Sebelumnya CEO Encorp Bhd, Hazurin mengungkapkan kekagumannya terhadap komitmen pemprov NTB di bawah pemerintahan Gubernur NTB, Dr Zul dan Ummi Rohmi yang begitu komit dalam mempromosikan produk NTB di luar negeri Pemprov NTB sangat cerdas memanfaatkan peluanh dan cepat dalam bertindak.


"Kehadiran NTB Mall di Malaysia merupakan yang pertama tahniah dan selamat datang," ujarnya.


Ramai pengunjung di gerai NTB Mall di Strand Mall Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, CEO NTB Mall Indah Purwanti menjelaskan, untuk launching kali ini ia melibatkan 150 UMKM lokal dengan berbagai produk unggulan serta turunannya seperti Tenun, Ketak, hingga Kuliner.


"Ini langkah kita untuk go global produk lokal NTB, apalagi taste kita sama melayu. InsyaAllah prospek ke depan kita bagus," jelas Indah.


Selain dihadiri para buyer Malaysia turut hadir dalam acara tersebut perwakilan KBRI serta masyarakat Indonesia yang ada di Negara Jiran tersebut.


Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah yang juga sebagai penggagas NTB Mall, menyatakan senang sekali melihat perkembangan NTB Mall saat ini.


"Dalam waktu kurang dari  2 tahun NTB Mall sudah bisa melebarkan sayapnya tidak hanya di Lombok di store Mataram dan Bandara Bizam, tapi kini sudah hadir di Jakarta dan sekarang di Malaysia. Selamat NTB Mall, bangga terhadap pencapaiannya," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Buka di Malaysia, NTB Mall Siap Pasarkan Produk Lokal ke Mancanegara

Trending Now