Gerindra:Penamaan Koalisi Indonesia Maju Spontan, Cak Imin Tidak Keberatan

Ahmad Farid
Jumat, September 01, 2023 | 20.52 WIB Last Updated 2023-09-01T16:04:04Z



MANDALIKAPOST.com - Ketua Harian  Gelindra   Sufmi   Dasco  Ahmad mengatakan Ketum PKB Muhaimin Iskandar tidak keberatan dengan nama  koalisi   Maju   Indonesia.  Dia  mengatakan,   penamaan  itu  terjadi  secara spontan  saat  Hari  PAN. 


" Penamaan   Persatuan  Indonesia Maju terjadi  secara  spontan  saat  perayaan HUT PAN  yang   digelar  di Hotel Sultan  pada  Selasa   29   Agustus   2023,  karena  di   bawah  Pak Prabowo  kedua   parpol  PAN dan  Golkar   bersatu   karena   telah  ditambah   dengan,  kata Dasco dalam  konferensi   pers.  Konferensi   pada   Jumat   (1   September   2023)  di  Jakarta. 


Dasco menyebut Ketum Gerindra Prabowo Subianto meminta persetujuan ketum partai koalisi yaitu PAN, Golkar, PBB dan PKB sebelum mengumumkan nama koalisi itu. Dasco menyebut Muhaimin Iskandar atau Cak Imin selaku Ketum PKB menyatakan tak keberatan dengan nama koalisi itu.


"Sebelumnya Pak Prabowo secara singkat memberi tahu dan meminta persetujuan nama Koalisi Indonesia Maju kepada Pak Airlangga Hartarto, kepada Pak Zulkifli Hasan serta Pak Yusril Ihza Mahendra juga kepada Pak Muhaimin Iskandar yang datang sedikit terlambat dan pada saat itu Pak Muhaimin tidak menyatakan keberatannya atas pemberian nama Koalisi Indonesia Maju oleh Pak Prabowo yang mengacu bahwa semua partai koalisi adalah bagian dari Kabinet Indonesia Maju yang sama-sama bertujuan melanjutkan program kerja Pak Jokowi, sehingga pemilihan nama itu langsung diumumkan saat kata sambutan dari Pak Prabowo pada HUT Partai Amanat Nasional," jelasnya.


Dasco menyebut Koalisi Indonesia Maju tak berarti membubarkan kerja sama Gerindra dengan PKB. Dia menyebut perubahan nama itu untuk menyolidkan 5 partai dalam koalisi.


"Bahwa pemberian nama Koalisi Indonesia Maju bukan berarti membubarkan kerja sama politik antara Gerindra dan PKB serta menghilangkan hak PKB karena sejatinya perubahan nama itu bertujuan menyolidkan 5 partai yang berkoalisi," tutur dia.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gerindra:Penamaan Koalisi Indonesia Maju Spontan, Cak Imin Tidak Keberatan

Trending Now