Karioka Gerindra Bakal Ikhtiar Perjuangkan Pariwisata Lombok

Panca Nugraha
Jumat, September 01, 2023 | 13.23 WIB Last Updated 2023-09-12T05:31:27Z
I Wayan Karioke saat memberi sambutan di acara reunian SMANSA Mataram.

MANDALIKAPOST.com - Pariwisata Lombok jangan hanya menjadi jargon kosong yang hanya bisa dinikmati sebagian orang. Sektor unggulan daerah NTB selain pertanian ini dinilai sangat strategis untuk memberikan manfaat dan efek domino positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.


"Pariwisata kita di Lombok sangat luar biasa potensinya. Ini yang mestinya kita ikhtiarkan bersama, bagaimana mengembangkan potensi ini untuk perekonomian daerah dan juga kesejahteraan masyarakat," kata mantan Managing Director ITDC The Mandalika, I Wayan Karioka, saat ditemui usai kegiatan reuni SMANSA Mataram di Nostalgic Eatery & Coffee, Kota Mataram, Kamis 31 Agustus 2023.


Karioka mengatakan, faktor ini juga yang mendorong dirinya terpanggil untuk berbuat bagi daerah ini, dan maju sebagai Caleg DPR RI melalui Partai Gerindra di Pileg 2024 mendatang.


BACA JUGA : Caleg Alumni SMANSA Mataram Sosialisasi Santai di Nostalgic


Karioka menyampaikan, dirinya memutuskan maju ke Pileg 2024 agar bisa berkiprah dan berkontribusi lebih banyak bagi masyarakat dan daerah khususnya Lombok, NTB.


Pengalaman dan kiprahnya di sektor pariwisata selama ini adalah salah satu modal yang ditawarkan. Sektor ini juga yang akan disuarakan dan diperjuangkan ketika diberi amanah duduk di DPR RI kelak.


"Saya sangat setuju dengan kebijakan pemerintah yang menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata superprioritas, dan Pemda pun konsepnya selaras bahwa Lombok adalah destinasi wisata, baik di Mandalika, Gili dan lainnya. Nah secara politik ini juga harus terus didukung dari pusat. Harus pentahelix mengembangkan pariwisata ini," katanya.


Karioka mengaku memutuskan terjun ke politik agar bisa berbuat lebih banyak untuk daerah Lombok, NTB.


Menurut Karioka, Lombok merupakan mutiara yang terpendam. Potensi pariwisatanya luar biasa, apalagi saat ini Lombok sudah terbranding sebagai destinasi wisata berkelas dunia. Ada kawasan The Mandalika dengan sirkuit dan event-event motosport bergengsinya, ada Gili Trawangan, Meno dan Air, ada Gunung Rinjani, dan masih banyak lagi destinasi lainnya.


"Intinya saya ingin berkontribusi dalam pengembangan daerah Lombok, terkhusus sektor pariwisata. Melalui jalur politik di DPR tentu akan lebih banyak yang bisa kita lakukan, tentu saja dengan prinsip-prinsip demokrasi dengan melihat perbedaan pilihan itu bukan permusuhan tapi saling mengisi dan sarana merekatkan hubungan silaturahmi," katanya. (*)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Karioka Gerindra Bakal Ikhtiar Perjuangkan Pariwisata Lombok

Trending Now