Pasca Dilantik, Pj. Gubernur NTB Pimpin Apel Perdana ASN Pemprov NTB

Ariyati Astini
Senin, September 25, 2023 | September 25, 2023 WIB Last Updated 2023-09-25T03:35:55Z

 

Penjabat (Pj) Gubernur NTB H.Lalu Gita Ariadi Saat Memimpin Rapat Di Kantor Gubernur NTB ,Senin (25/9/2023)





MANDALIKAPOST.com- Pasca dilantik Menteri Dalam Negeri RI, pada tanggal 19 September 2023, Penjabat (Pj) Gubernur NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si memimpin apel perdana di Lapangan Bumi Gora, Kantor Gubernur NTB pada Senin, 25 September 2023.


Apel yang diikuti seluruh ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTB tersebut, diawali dengan menyanyikan lagu Mars NTB Gemilang. Tujuannya untuk menjawab berbagai pertanyaan masyarakat tentang "Apakah setelah pergantian Gubernur dan Wakil Gubernur, apakah lagu Mars NTB Gemilang masih boleh dinyanyikan?".


"Untuk menjawab semua pertanyaan itu, serta untuk menghilangkan berbagai statmen di tengah masyarakat terkait lagu NTB Gemilang. Direktif saya untuk setiap apel pagi, dinyanyikan lagu Mars NTB Gemilang," ujar Pj. Gubernur NTB yang akrab disapa Miq Gita.


Selain itu, dalam momentum tersebut Miq Gite menyampaikan, semenjak dirinya dilantik menjadi Pj. Gubernur NTB. Banyak ucapan selamat yang masuk dari keluarga, teman dan kolega melalui Pesan WhatsApp namun tidak dapat direspon, melalui kesempatan Apel Pagi tersebut menyampaikan terimakasih atas do'a restu.


"Mudah-mudahan do'a restu sebagai modal saya dalam bekerja, mengabdi untuk NTB yang kita cintai," ucapnya.


Sebagai penjabat Gubernur yang lahir dari proses birokrasi, bukan dari proses politik, Miq Gite menyadari sekaligus menegaskan, bahwa setiap tugas dan pekerjaannya sejalan dengan program nasional dan tidak memiliki motivasi politik. Oleh karena itu, di hadapan seluruh ASN yang hadir menegaskan ia siap melanjutkan program-program NTB Gemilang yang telah digagas oleh Gubernur dan Wakil Gubernur sebelumnya.


Kepada ASN muda, yang masih memiliki waktu panjang, sekaligus sebagai pelanjut estapet kepemimpinan di masadepan. Miq Gite berpesan untuk selalu bekerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tetap menunjukkan loyalitas, lakukan yang terbaik, dan jaga integritas.


"Tetaplah bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai target yang telah ditentukan. Apalah arti saya, tanpa dukungan dan support teman-teman semua," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasca Dilantik, Pj. Gubernur NTB Pimpin Apel Perdana ASN Pemprov NTB

Trending Now