Jumat Salam Di Mataram, Kadispar NTB Ajak Bersihkan Ikon Wisata Religi "Islamic Center"

Ariyati Astini
Jumat, November 17, 2023 | 14.24 WIB Last Updated 2023-11-17T06:24:09Z

 

Tumpukan Bekas Proyek yang Masih Ada Di Atas Islamic Center atau Masjid Hubbul Wathan Yang Akan dibersihkan Oleh Dinas Pariwisata NTB







MANDALIKAPOST com- Program Jum'at Salam (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) yang diinisiasi oleh Penjabat (Pj) Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si., memasuki minggu Ke 4 yang berada di Kota Mataram.


Kali ini ,Dinas Pariwisata NTB  mengunjungi Kelurahan Mataram yang juga menjadi  Ikon Destinasi Wisata Religi di Pulau Lombok yakni Islamic Center Masjid Hubbul Wathan di Dasan Agung untuk melakukan kegiatan bersih-bersih di Atas Gedung Masjid Hubbul Wathan.



Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady mengatakan, Sesuai dengan maksud Jumat salam Kali ini pihaknya datang untuk melakukan bersih-bersih di Atas gedung Islamic Center Atau Masjid Hubbul Wathan.


"Kita datang ke Masjid ini karena banyak laporan dari Masyarakat begitu musim hujan ada kebocoroan yang diakibatkan oleh menumpuknya sampah dari bekas proyek Masjid yang belum dibersihkan''ujar Jamal pada Jumat (17/11/2023).



Menurutnya, Kebocoran yang terjadi di Masjid Hubbul Wathan ini cukup mrngganggu para Jamaah ketika melaksanakan Sholat.

 "Jamaah mengaku tidak khusuk melaksanakan sholat karena begitu Hujan pasti ada kebocoran makanya melalui Jumat Salam ini Kita akan bersihkan agar Ikon Wisata Religi ini bisa Bisa kembali bersih baik dari sampah atau Kebocoran "kata Jamal


Sementara Itu kepalam Uptd destinasi Unggulan  Islamic Center Sahnan mengatakan kebocoran yang terjadi ini diakbitkan dari Makara yang ada di Menara Masjid.


"Sampah ini kan bekas Bongkaran Gempa tahun 2018 lalu, Saya bertearimakasih kepada Dinas Pariwisata Sudah membantu kita untuk membersihkannya"tandasnya 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Salam Di Mataram, Kadispar NTB Ajak Bersihkan Ikon Wisata Religi "Islamic Center"

Trending Now