Warga Senang Ada Event Lombok Sumbawa Motocross 2023

Ariyati Astini
Minggu, November 26, 2023 | 14.27 WIB

 

Sejumlah anak muda mengaku senang dengan adanya event Lombok Sumbawa Motocross 2023






MANDALIKAPOST.com - Sejumlah anak muda mengaku senang dengan adanya event Lombok Sumbawa Motocross 2023 ini, disamping mereka bisa menikmati balapan dan pameran mereka juga bisa menikmati nonton gtlratis sejumlah artis dan grun band ibu kota.


Hal itu diungkapkan oleh sekelompok anak muda asal Ampenen bernama Aura, Gita, Aldi dan Trisna mengaku senang ada event Lombok Sumbawa motocross 2023 ini.


"Adain terus dong event Motocross ini," kata Trisna mewakili ke tiga tamannya saat menonton Konser Jamrud, di Ex Bandara Selaparang, Sabtu malam Minggu (25/11/2023).


Adanya event ini, mereka dapat menikmati sejumlah kegiatan seperti pameran, balapan, Konser Gratis dan lainnya.


Hal itu diungkapkan 4 sahabat ini ditengah puluhan ribu penonton yang sedang menyaksikan aksi panggung grup band Jamrud pada acara konser gratis di Ex Bandara Selaparang.


Mereka juga meminta Dinas Pariwisata NTB untuk terus menggelar kegiatan seperti ini, agar bisa nonton gratis lagi.


Diketahui bahwa konser gratis ini diselenggarakan selama 3 hari mulai Jumat tanggal 24 malam Sabtu, sampai dengan Minggu 26 malam Senin bulan November 2023.


Kegiatan ini sebagai rangkaian dari kegiatan Kejurnas Motocross 2023 bertajuk Lombok Sumbawa Motocross yang terselenggara di Sirkuit Tohpati dan Ex Bandara Selaparang untuk kegiatan selain balapan.


Malam pertama Jumat Malam Sabtu (24/11/2023), The Rain dan Isyana Sarasvati menggoyang panggung Lombok Sumbawa Motocross di Ex Bandara Selaparang, Kota Mataram, Jumata (24/11/2023) mulai sore hari pukul sekitar 17:30.


Artis ibu kota yang mengisi Konser Gratis rangkaian kegiatan Lombok Sumbawa Motocross ini antara lain, The Rain Diskoria, Isyana Sarasvati, Jamrud, Amtenar dan Wika Salim.


Berikut jadwal konser gratis Lombok Sumbawa Motocross 2023 di Ex Bandara Selaparang yakni:


Hari Jumat (24/11/2023) hingga malam hari disi oleh penampilan The Rain dan Diskoria, Isyana Sarasvati


Hari Sabtu (25/11/2023) atau malam Minggu, disisi oleh Band Jamrud dan Amtenar. Sementara hari Minggu (26/11/2023) atau malam Senin dan menjadi konser pamungkas disi oleh Wika Salim.


Selaku Vendor dari kegiatan ini menjelaskan, jumlah warga yang nonton hari pertama sebanyak kurang lebih 12 ribu orang.


Malam berikutnya saat Band Jamrud dan Amtenar mengisi acara, jumlah penonton diperkirakan sebanyak 60 ribu.


"terlihat dari Volume orang yang memadati lapangan dan parkir kendaraan di jalan Udayana dan Ado Sucipto perkiraan saya 60 ribu penonton," jelas Poci panggilan akrab EO kegiatan ini.


Kejurnas Motosport 2023 bertajuk Lombok Sumbawa Motocross Conpetititon ini berlangsung di Sirkuit Tohpati Kota Mataram 24-26 November ini.


"Kejurnas Motocross 2023 bertajuk Lombok Sumbawa Motocross ini dilaksanakan pada tanggal 24 sampai dengan 26 November 2023 nanti," kata Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaludin Maladi.


Perlu diketahui, sebelum acara launching ini, Dinas Pariwisata NTB bersama IMI NTB, BPPD,  Asosiasi Pelaku Wisata melakukan Kick Off di 4 kota besar yang ada di Indonesia, yakni, Jakarta, Bandung, Djogyakarta dan Suraba.


"Jadi pasca MotoGP,MXGP, WSBK yang kita adakan beberapa waktu lalu Lombok suapaya tetap didatangi, agar selalua ada spending Money, bela beli produk-produk di NTB," imbuhnya.


Dijelaskan, terlaksananya Kejurnas Motocross 2023 di Lombok membawa efek yang baik bagi wisata NTB.


Dengan adanya kegiatan ini, banyak event yang bisa terlaksana sebagai pendukung acara, seperti Toring, Terabas, lomba, Konser dan lain sebagainya.


"kegiatan Motocross ini sebagai acara puncak kita tetapi banyak sekali acara yang kita hadirkan sebagai side event, ada touring tingkat Nasional, para komunitas Motor yang datang dari Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya," sebut Jamal.


Jamal berharap, peserta yang ikut Touring, Trabas dan lainnya, nantinya akan mempromosikan destinasi wisata yang ada di NTB.


"Inilah yang diharapkan Kementrian pariwisata pusat supaya di NTB ini yang sudah ditetapkan sebagai Sport Tourism agar bisa berkembang,maju melaju supaya perputaran ekonomi di tengah masyarakat kita meningkat" pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Senang Ada Event Lombok Sumbawa Motocross 2023

Trending Now