Bangga dengan Ganjar, Relawan GG Mataram Dorong Caleg Perempuan untuk Legislatif Provinsi dan RI

Panca Nugraha
Rabu, Desember 13, 2023 | 15.53 WIB
Ketua Relawan GG Kota Mataram, Komaruddin Ahmad bersama drg. Meily Zuraida, Caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil Pulau Lombok, seusai Nobar Debat Capres 2024 di Sekretariat TPD GAMA NTB.

MANDALIKAPOST.com - Relawan Gerakan Ganjar (GG) Kota Mataram menyatakan bangga dengan penampilan Capres Nomor Urut 2, Ganjar Pranowo dalam Debat Capres 2024. Ganjar dinilai tampil dengan santai dan mampu mengurai visi misinya, serta sejumlah masalah pertanyaan panelis debat.


"Kami bangga dengan penampilan elegan pak Ganjar di debat Capres ini. Hanya pak Ganjar yang bisa memahami dan mengurai masalah yang dipertanyakan. Memang pak Ganjar paling layak memimpin negeri ini ke depan," kata Ketua Relawan GG Kota Mataram, Komaruddin Ahmad, usai debat Capres 2024, Selasa malam 12 Desember 2023.


Relawan GG Kota Mataram mengikuti jalannya debat melalui acara nonton bareng debat Capres 2024 yang diselenggarakan Tim Kampanye Daerah (TKD) Ganjar Mahfud NTB, Selasa malam di Sekretariat TKD GAMA NTB, jalan Sriwijaya, Kota Mataram.


Menurut Komaruddin dari jalannya debat Capres tersebut, pihaknya yakin survei elektabilitas Ganjar Mahfud akan terus naik dan meningkat.


"Pak Ganjar mampu menunjukan bahwa beliau adalah pemimpin yang visioner dan solutif untuk Indonesia. Dan, saya rasa masyarakat Indonesia sudah sangat cerdas untuk bisa memilih calon Presiden yang tepat," tandasnya.


Nonton bareng debat Capres 2024 di Sekretriat TKD GAMA NTB dihadiri unsur pimpinan partai pengusung dan pendukung GAMA, para Caleg partai pengusung dan pendukung, serta kelompok relawan dari berbagai daerah di NTB.


Dukung Caleg Perempuan


Komaruddin mengatakan, untuk Pileg 2024 Relawan GG Kota Mataram sudah memutuskan untuk mendukung dan mendorong Caleg Perempuan untuk DPRD Provinsi NTB dan DPR RI.


Salah satunya ialah drg. Meily Zuraida, Caleg DPR RI dari PDIP untuk Dapil NTB 2, Pulau Lombok.


"Bu dokter Meily juga ikut nobar debat Capres. Kami di Relawan GG Kota Mataram akan berjuang ikhtiar mendukungnya, sebagai keterwakilan perempuan di kursi Senayan nantinya," tegas Komaruddin.


BACA JUGA : Profil Dokter Cantik Meily Zuraida, Caleg DPR RI Dapil Pulau Lombok


Pilihan mendukung drg. Meily Zuraida, bukan tanpa alasan. Selain menjadi representasi wakil rakyat perempuan dari NTB, sosok Meily Zuraida dinilai berkompeten dan diyakini bisa menjadi penyalur aspirasi masyarakat NTB ke tingkat pusat.



Menurut Komaruddin, keterwakilan perempuan dan isu gender juga selaras dengan visi misi GAMA. 


"Dalam debat Capres, pak Ganjar juga menekankan masalah pentingnya perlinduangan dan pemberdayaan perempuan, serta partisipasi dan ruang akses bagi kelompok rentan, perempuan dan anak, juga kelompok disabilitas dan kaum lansia. Jika kelak pak Ganjar jadi Presiden, Inshaa Allah bu dokter Meily akan duduk juga di DPR RI, sehingga visi dan misi itu bisa selaras dan dirasakan masyarakat khususnya di NTB," papar Komaruddin.


Sementara untuk DPRD NTB, lanjut Komaruddin, Relawan GG Kota Mataram akan mendukung dan mendorong Hj. Darbahyanti, Caleg DPRD NTB dari PDIP untuk Dapil Kota Mataram.



Sosok wanita yang akrab disapa Bunda Maya ini, menurutnya sangat bisa diharapkan mewakili kaum perempuan di kursi DPRD NTB.


BACA JUGA : Profil Bunda Maya Caleg DPRD NTB Dapil Kota Mataram


"Bunda Maya ini sudah teruji dan terbukti, punya track record bagus saat masih menjabat di birokrasi. Beliau juga sangat bisa merepresentasikan aspirasi perempuan di kursi Udayana nantinya," ujarnya.


Komaruddin mengungkapkan, Relawan GG Kota Mataram terus membangun simpul dukungan untuk kedua wanita Srikandi Ganjar ini, di sejumlah kawasan di Kota Mataram.


"Inshaa Allah, kami akan terus ikhtiar, dan Inshaa Allah bu dokter Meily dan Bunda Maya bisa meraup suara di Kota Mataram. Tentu saja ikhtiar yang sama juga kami lakukan untuk GAMA, kebetulan juga yang kami dukung ini semuanya nomor urut 3," katanya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangga dengan Ganjar, Relawan GG Mataram Dorong Caleg Perempuan untuk Legislatif Provinsi dan RI

Trending Now