Meily Zuraida, Ikhtiar Berbuat untuk Masyarakat Lewat Jalur Politik

MandalikaPost.com
Senin, Desember 11, 2023 | 21.39 WIB
drg. Meily Zuraida, Caleg DPR RI dari PDIP nomor Urut 3 untuk Dapil NTB 2, Pulau Lombok.

MANDALIKAPOST.com - Pembangunan sektor kesehatan harus dilakukan secara holistik, lintas sektoral dan mulai membuka ruang partisipatif untuk publik. 


Ihwal ini yang mendorong drg. Meily Zuraida maju sebagai Calon Legislatif DPR RI dari PDIP untuk daerah pemilihan NTB 2, Pulau Lombok, dalam Pileg 2024.


Wanita murah senyum yang kini berprofesi dokter gigi, ini memutuskan terjun ke jalur politik agar bisa mendedikasikan diri dan berbuat lebih banyak untuk masyarakat, khususnya di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).


"Sebenarnya ada banyak cara kita mengabdi kepada bangsa ini untuk bisa berbuat untuk Masyarakat. Namun, lewat jalur politik ini kita bisa berbuat lebih banyak dan lebih luas untuk masyarakat," kata Meily Zuraida.



Menurutnya, sebagai generasi muda yang melek politik, masuk ke sistem politik adalah salah satu jalan mengabdi untuk masyarakat. 


"Dengan menjadi anggota DPR, kita akan bisa berbuat lebih banyak untuk masyarakat. Buat saya, menjadi Caleg itu adalah bagian dari cara saya berjuang kepada rakyat dengan memastikan setiap kebijakan pemerintah APBN dan UU itu berpihak kepada rakyat. Menjadi Wakil rakyat akan memperluas spektrum pengabdian saya untuk masyarakat,” katanya.


drg. Meily Zuraida maju sebagai Caleg DPR RI nomor Urut 3 dari PDIP untuk Dapil Pulau Lombok.


Mengusung tagline "Aspirasi Sehat untuk NTB : Aku Muda Aku Bisa”, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, ini berikhtiar memperjuangkan aspirasi masyarakat NTB, termasuk di sektor kesehatan dan pemberdayan generasi muda milenial dan Gen Z.


drg. Meily Zuraida.

Meily mengatakan, ada banyak masalah kesehatan yang harus terus dibenahi di NTB. Masalah angka stunting misalnya. Menurutnya semua ini hanya bisa dilakukan secara holistik dan berkesinambungan. 


Selain itu harus dilakukan secara lintas sektoral dan mulai membuka ruang partisipatif untuk publik. Bonus demografi dimana kelompok muda milenial dan Gen Z menjadi mayorita penduduk Indonesia termasuk di NTB, harus bisa dimanfaatkan maksimal.


Meily menilai, pemberdayaan kelompok muda ini perlu terus dilakukan di berbagai bidang. Termasuk di sektor ekonomi kreatif dan UMKM.


"Inshaa Allah jika saya diberi amanah duduk di kursi DPR RI, sektor kesehatan ini akan saya perjuangkan. Demikian juga dengan pemberdayaan generasi muda, apalagi NTB ini kan sudah menjadi destinadu wisata superprioritas, sehingga peluang tumbuh ekonomi kreatif dan UMKM bisa menjadi peluang strategis bagi generasi muda kita," ujarnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meily Zuraida, Ikhtiar Berbuat untuk Masyarakat Lewat Jalur Politik

Trending Now