Hj. Darbahyanti Motivasi Kaum Perempuan Gemar Membaca Al-Quran

Panca Nugraha
Selasa, Desember 26, 2023 | 16.08 WIB
Para wanita jamaah Majelis Taklim Al - Faqih sedang menyelesaikan khataman Al-Quran.

MANDALIKAPOST.com - Ketua Majelis Taklim Al - Faqih, Hj. Darbahyanti memotivasi para ibu dan kaum perempuan tentang pentingnya mengaji dan membaca Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.


Hal itu disampaikan Hj. Darbahyanti saat mengisi pengajian rutin Al-Faqih Cilinaya Indah, Kota Mataram.


"Hari ini kita khataman Al-Quran, masing-masing jamaah menyelesaikan 1 Juz. Alhamdulillah, ibu-ibu dan adik remaja perempuan kita termotivasi untuk membaca Al-Quran," katanya.


Hj. Darbahyanti.

Pengajian rutin Al-Faqih dibuka dengan ceramah singkat Hj. Darbahyanti yang menekankan pentingnya membaca Al-Quran.


Selain sholat sebagai tiang agama dan keimanan Islam, mengaji dan membaca Al-Quran juga penting. 


"Di sela kesibukan duniawi kita sehari-hari, harus menyempatkan diri mengaji membaca Al-Quran. Dengan begitu bathin dan pikiran kita Insya Allah lebih tenang," ujarnya.


Pengajian kemudian dimulai dengan membacakan Asmaul Husna dan dilanjutkan dengan khatam Al-Quran  masing-masing jamaah menyelesaikan 1 Juz.


Majlis Taklim Al-Faqih sudah lama didirikan oleh Hj. Darbahyanti. Sejak masih aktif di birokrat, wanita ramah ini memang selalu berkiprah di bidang sosial dan keagamaan.


Hj. Darbahyanti bersama jamaah Majelis Taklim Al - Faqih.

Hj. Darbahyanti yang merupakan Calon Anggota DPRD NTB dari PDIP nomor urut 3 Dapil Kota Mataram, memaparkan bahwa dirinya bertekad mendedikasikan waktu dan tenaganya untuk masyarakat.


Hj. Darbahyanti memaparkan, kegiatan majlis taklim Al-Faqih selama ini bekerjasama dengan takmir masjid dalam memberikan santunan di bulan ramadhan sampai 400 paket. Kemudian setiap Idul Adha memberikan daging hewan qurban sampai 1500 paket, dan setiap ramadhan mengadakan tadarusan Al-Quran.


"Bila ada warga yang meninggal maka semua pengurusan dari memandikan, mengkafani jenazah, sampai dengan acara 3 taziah dikoordinir oleh majlis taklim," jelas Caleg DPRD NTB dengan jargon "Perempuan Hebat, Keluarga Bermartabat" ini.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Darbahyanti Motivasi Kaum Perempuan Gemar Membaca Al-Quran

Trending Now