Tiga Event Pariwisata Masuk KEN Kemenparekraf

Ariyati Astini
Senin, Januari 29, 2024 | 23.21 WIB

 

Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady





MANDALIKAPOST.com- Sebanyak tiga event pariwisata NTB masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).


"Ketiga event tersebut, yaitu Festival Rimpu Mantika, Festival Perang Topat, dan Alunan Budaya Desa Pringgasela" ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady kepada awak media saat ditemui di Kantornya, Senin (29/1/2024).


Ketiganya masuk dalam KEN 2024 bersama 107 event pariwisata lain dari seluruh provinsi di Indonesia. Seluruh event itu telah melalui proses kurasi yang ketat oleh tim ahli dari Kemenparekraf RI.


"Alhamdulillah, tiga event saja yang masuk kita sudah bersyukur. Karna ada ada juga daerah lain yang lebih besar dari NTB namun hanya dapat satu  event saja untuk KEN 2024 ini," ujarnya.


Daerah yang festival budayanya tahun lalu masuk KEN namun tahun ini tidak masuk KEN tetapi tetap menyelenggarakan event tersebut dianggap sudah mandiri. 


"Seperti Festival Bau Nyale Lombok Tengah dimana pemerintah daerah setempat tetap menganggarkan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut, karena telah menjadi tradisi turun-temurun.

Begitu juga dengan Sunset Senggigi Jazz di Lombok Barat tetap diadakan karena festival ini ramai pengunjung," ujarnya

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Event Pariwisata Masuk KEN Kemenparekraf

Trending Now