Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Akhir Juni 2024

MandalikaPost.com
Senin, Juni 03, 2024 | 17.17 WIB Last Updated 2024-06-03T09:17:47Z

 

Presiden Jokowi di Titik Nol IKN.


MANDALIKAPOST.com - Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal berkantor di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di akhir Juni 2024. Hal ini terjadi jika air di IKNsudah masuk khususnya untuk kantor Presiden.


"Insya Allah kalau air sudah masuk. Juni ini air sudah masuk," kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/6/2024).


Basuki menjelaskan, saat ini pihaknya sedang mengambil pompa air dan penginstalan akan dilakukan pada 7 Juni mendatang. Jika semuanya berjalan lancar, dirinya memprediksi Presiden Jokowi dapat berkantor pada akhir Juni atau awal Juli.


"Sekarang lagi diambil pompanya. Tanggal 7 Juni sampai di Balikpapan kita install, 7 juni, ini tanggal 3 Juni diambil, 7 Juni air sampai di Balikpapan, diinstall, mudah-mudahan akhir Juni atau awal Juli," ungkapnya.


Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berencana untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) segera setelah infrastruktur pendukung transportasi di sana selesai dibangun. Adapun Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono disebutkan akan berkantor di IKN mulai pertengahan 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Presiden Jokowi Mulai Berkantor di IKN Akhir Juni 2024

Trending Now