Seleksi Penerimaan Formasi CPNS ,PPPK Provinsi NTB Sudah Dimulai

Ariyati Astini
Selasa, Juni 11, 2024 | 18.44 WIB Last Updated 2024-06-11T10:44:24Z

 



Plt Badan Kepagawaian Daerah Provinsi NTB Yusron Hadi


MANDALIKAPOST.com- Tahapan pembukaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi NTB dimulai.

 


Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah menetapkan formasi penerimaan CPNS dan PPPK bagi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se NTB. 


"Tahun 2024 ini, Kemenpan RB menetapkan 14.829 kuota bagi NTB yang terdiri CPNS sebanyak 1.696 dan PPPK sebanyak 13.133 formasi."ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi NTB H. Yusron Hadi, S.T., M.U.M pada Selasa (11/6/2024)


Menurutnya, dari rencana penerimaan CPNS dan PPPK ini, seleksi akan dilakukan pada bulan Oktober 2024. Untuk itu, pihaknya meminta pada pelamar umum bagi CPNS dengan maksimal umur 35 tahun mempersiapkan diri. Begitu juga, bagi tenaga honorer yang sudah masuk dalam database pemerintah pusat mempersiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan.


"Khusus untuk Pemprov NTB, ungkapnya, akan menerima sebanyak 500 orang yang terdiri dari 360 PPPK dan 140 CPNS. Dari 360 PPPK meliputi tenaga guru 130 orang, tenaga kesehatan 55 orang, dan tenaga teknis 175 orang. Adapun untuk alokasi CPNS sebayak 140 orang meliputi tenaga kesehatan dan tenaga teknis masing-masing 70 orang"terangnya.


Secara keseluruhan NTB mendapat kuota sebanyak 14.829 PPPK dan CPNS, yang terdistribusi variatif berkisar antara 339-2.847 orang di 10 kabupaten/kota, terang mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi NTB ini.


Sekarang ini, tambahnya, pemerintah daerah masih menunggu persetujuan nama jabatan, kualifikasi pendidikan dan alokasi formasi dari Kemenpan RB. Pihaknya mengharapkan, persetujuan dari Kemenpan RB ini segera terbit, sehingga ada kepastian lebih awal dan pemerintah daerah bisa mempersiapkan dari sisi penyelenggaraan maupun sisi peserta lebih awal. Secara teknis dan administratif ini tugas tiap tahun, sehingga persiapan-persiapan pelaksanaan terus kita mantapkan, jelasnya.


Mengenai pengadaan CPNS dan PPPK tahun ini melalui sekolah kedinasan, CPNS dan PPPK dengan jabatan prioritas nasional untuk pemenuhan talenta digital dan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP Auditor dan PU2PD).


Dalam pelaksanaan seleksi pengadaan calon ASN 2024 ini akan dilakukan dalam 3 periode. Periode I untuk sekolah dinas pada bulan April sampai dengan Juni, Periode II untuk CPNS dan PPPK pada bulan Juli sampai dengan September dan Periode III penerimaan CPNS dan PPPK bulan Oktober sampai dengan Desember 2024.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seleksi Penerimaan Formasi CPNS ,PPPK Provinsi NTB Sudah Dimulai

Trending Now