Memanjakan Lidah di Pulau Sumbawa Melalui KIS Chicken

Redaksi
Rabu, Desember 26, 2018 | Desember 26, 2018 WIB Last Updated 2018-12-26T10:24:55Z
KIS CHICKEN TALIWANG. Sulton Hadi bersama pengunjung Kis Chicken Taliwang. Gerai kuliner KIS Chicken yang laris di Mataram, kini hadir di Kota Taliwang, Sumbawa Barat. (MP/Istimewa)

SUMBAWA BARAT - Nusa Tenggara Barat (NTB) dikenal sebagai salah satu surganya makanan lezat. 

Jika sedang berkunjung ke Pulau Sumbawa, Anda diharapkan untuk tidak melewatkan kesempatan mencicipi Kis Chicken Taliwang yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 2, Kelurahan Kuang, Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Dengan corak logo yang didominasi warna merah berbentuk bundar membuat kedai dengan motto "Rasa Mantap Harga Bersahabat" ini mudah ditemukan para wisatawan.

Pemilik KIS Chicken, Sulton Hadi (37) mengatakan, KIS merupakan singkatan dari Kedai Inaq Siti yang juga nama dari ibu mertuanya. Sebelum merintis usaha kuliner, Sulton mengaku menjalankan usaha oleh-oleh khas Lombok dengan nama Inaq Siti.


Owner waralaba KIS Chicken, Sulton Hadi. (MP/Istimewa)

Berbekal pengalamannya yang pernah menjadi manager waralaba kedai kopi dan juga waralaba fried chicken, Sulton awalnya memberanikan diri menggeluti usaha kuliner di sejumlah kawasan wisata di Lombok, mulai dari Senggigi hingga Cakranegara. 

Berbeda dengan waralaba fried chicken pada umumnya yang menyajikan ayam crispy dengan saus sambal dan saus tomat, Sulton menawarkan sensasi baru bagi pengunjung untuk menyantap ayam crispy dengan sambal uleg Fresh Asli Nusantara. 

Ia tak menampik jika kawasan wisata kerap disandingkan dengan dunia kuliner yang relatif lebih mahal. Oleh karenanya, dia berharap usaha yang dirintisnya ini dapat memberikan alternatif bagi para wisatawan yang datang ke KSB.

"Kita tawarkan harga yang murah agar terjangkau semua kalangan," ucap Sulton.

Tercatat ada 50 menu yang disajikan mulai dari paket reguler makanan, minuman dan paket komplit hingga paket ulang tahun dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp 4 ribu hingga Rp 15 ribu.

Meski baru beroperasi secara penuh pada Senin (24/12), pengunjung yang datang ke KIS Chicken cukup antusias dan puas. Jam operasional KIS Chicken mulai dari pukul 09.30 Wita hingga 22.00 Wita.

Keputusan Sulton membuka cabang di KSB karena dia ingin ikut berkontribusi mengembangkan potensi pariwisata di KSB dengan kuliner yang lezat namun tetap terjangkau. 

Sulton mengaku dengan segala keterbatasannya ingin berkontribusi dengan membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat lokal. Dia juga tidak segan untuk berbagi ilmi tentang kewirausahaan. 


KUPON DISKON. Print dan potong kupon diskon ini untuk menikmati beragam medu di KIS Chicken Taliwang dengan diskon special. (MP/Istimewa) 

Sulton menilai anak-anak muda di KSB memiliki potensi besar menjadi wirausaha muda yang tangguh dan kreatif.

"Alhamdulillah di pengujung tahun di balik badai, bencana yang menerpa mengiringi langkah untuk tetap menjadi manusia yang selalu tangguh, bersyukur akan limpahan karuniaNya. Kini kami hadir di Pulau Sumbawa, tepatnya di tengah masyarakat Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat," lanjut Sulton. 

Kata Sulton, KIS Chicken lahir sebagai jawaban kepada masyarakat luas terhadap kuliner murah, dan enak. 

"Kami terus berkomitmen berinovasi dengan mempertahankan rasa yang mantap dan harga bersahabat," ungkap Sulton. 

Dia mengucapkan syukur kepada semua keluarga, teman, tim dan semua sahabat yang selalu memberi dukungan materi dan moril yang tidak bisa dilupakan dan disebutkan satu per satu tanpa terkecuali.

"Ucapan dan doa yang selalu saya hadirkan untuk kalian semua yang luar biasa. Semoga di pengujung tahun ini, saya, kita semua selalu diberi umur panjang, kemudahan yang diridhai dan diberkahi Allah SWT hingga menyambut awal tahun dengan senyuman," katanya. MP04/Chao

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Memanjakan Lidah di Pulau Sumbawa Melalui KIS Chicken

Trending Now

Iklan