Caleg Gerindra Apresiasi Nobar Wayang Kulit Lalu Nasib

MandalikaPost.com
Minggu, Maret 03, 2019 | Maret 03, 2019 WIB Last Updated 2019-03-02T16:01:36Z
NOBAR WAYANG. Sejumlah Caleg Partai Gerindra saat meramaikan Nonton Bareng Wayang Kulit Lalu Nasib di Lombok Barat. (Foto: Istimewa)


LOMBOK BARAT - Nonton Bareng Wayang Kulit Lalu Nasib di Desa Dasan Tapen, Sabtu malam (2/3), diapresiasi sejumlah Caleg Partai Gerindra.

Acara Nobar yang digagas H Bambang Kristiono (HBK) sebagai upaya melestarikan dan membangkitkan  kesenian tradisional suku Sasak di tengah kemajuan teknologi.

Caleg DPRD Lombok Barat Dapil 4 (Narmada - Lingsar) Gerindra No urut 1, Tunik Haryani mengatakan dirinya senang bisa menghadiri acara Nonton Bareng Wayang Kulit sebagai wahana untuk silaturahmi dan membangkitkan kembali kesenian tradisional khas Sasak yang telah eksis di masyarakat .

"Apa yang dilakukan oleh HBK sebagai wujud kecintaan beliau dalam melestarikan seni tradisional sekaligus sebagai upaya memberikan hiburan kepada warga Lombok barat yang sebelumnya terkena bencana gempa bumi," katanya.

Sementara H Fathurohman, Caleg Dapil 5 (Kediri - Labuapi) No urut 4 mengatakan dirinya sengaja menghadiri acara nonton bareng wayang kulit sebagai bentuk dukungannya terhadap HBK.

"Apa yang dilakukan pak HBK malam ini sebagai hal positif untuk melestarikan kesenian wayang Sasak ," ungkapnya.

Terpisah Hajjah Nur Hidayah, Caleg Dapil 3 (Gunung Sari - Batu Layar) No Urut 1 melihat acara nobar ini sebagai bentuk kepedulian HBK dalam melakukan revitalisasi nilai nilai budaya lokal agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

"Dengan acara Nonton Bareng ini makin mendekatkan Gerindra di masyarakat karena ada interaksi langsung antara pengurus/ kader dengan konstituennya yang dikemas dalam bentuk seni hiburan  Wayang khas Sasak ," ungkap Nur Hidayah yang juga Sekretaris DPC Partai Gerindra Lombok Barat.

Sementara itu, Caleg DPRD NTB Dapil Lobar KLU No urut 4, Nauvar Farinduan atau akrab disapa Farin yang ketempatan tuan rumah Nonton Bareng Wayang menginformasikan bahwa dirinya melalui relawan Semeton Farin telah mengundang relawannya di 10 kecamatan di Lombok Barat agar memeriahkan acara Nonton Bareng ini .

"Dan yang terpenting adalah mendengarkan orasi HBK dalam membangkitkan spirit kemenangan buat Gerindra pada tanggal 17 April 2019 mendatang," ungkapnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Caleg Gerindra Apresiasi Nobar Wayang Kulit Lalu Nasib

Trending Now