Iklan Yamaha

Lalu Putria : Kabupaten Lombok Tengah Sebagai Kabupaten Pariwisata 

MandalikaPost.com
Jumat, Maret 22 | 14.11 WIB
H Lalu Moh Putria. (Foto: Abdul Azis)



LOMBOK TENGAH - Pulau Lombok merupakan satu dari 10 destinasi yang mendapat perhatian khusus pemerintah Republik Indonesia yakni Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

"Pengembangan pariwisata di Kabupaten Lombok Tengah  di bagi menjadi tiga zona, selatan, tengah dan utara. Zona selatan ada Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, di bagian utara agrowisata dan Geopark Rinjani dan di zona tengah akan di kembangkan sebagai kawasan  pentas seni budaya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Tengah, H Lalu Moh Putria, Jumat (22/3) di Kota Praya.

Menurutnya, Lombok Tengah saat ini merupakan satu satunya Kabupaten yang ditetapkan sebagai Kabupaten Pariwisata di Indonesia.

Saat ini Kabupaten Lombok tengah mengambil bagian 65 desa wisata dari 100 desa wisata yang jadi program kerja provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika sudah di pastikan tahun 2021 akan menjadi tuan rumah MotorGP, hari ini salah satu agenda Presiden RI Joko Widodo datang ke Lombok untuk melihat secara langsung lokasi Sirkuit MotorGP 2021 di KEK Mandalika," katanya. MP03/Abdul Azis
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lalu Putria : Kabupaten Lombok Tengah Sebagai Kabupaten Pariwisata 

Trending Now

Iklan