BPPD NTB Gelar Rapat Koordinasi Bahas Strategi Majukan Pariwisata

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 21, 2019 | 19.47 WIB
RAKOR BPPD NTB. Rapat Koordinasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, di Hotel Grand Legi Mataram. (Foto: Ariyati Astini)


MATARAM - Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB menggelar rapat koordinasi bersama sejumlah stakeholders kepariwisataan dan pelaku wisata NTB, Kamis (21/3), di Hotel Grand Legi, Mataram.

Rapat koordinasi yang digelar, membahas strategi dalam memajukan pariwisata NTB pasca bencana gempa bumi yang melanda beberapa waktu lalu.

"Rapat koordinasi ini digelar  guna membahas sejumlah persoalan penting terutama terkait dengan bagaimana memajukan pariwisata NTB," kata Ketua BPPD NTB, Anita Achmad.

Ketua BPPD NTB, Anita Achmad. (Istimewa)

Anita menilai, memulihkan pariwisata NTB pasca gempa, bukan hal yang mudah, namun dibutuhkan sinergi bersama semua pihak.

"Menjadi seorang pemimpin yang saya inginkan semua daripada stakeholder pariwisata maupun swasta atau dari pemerintahan bersinergi untuk kompak, semua harus melalui satu pintu di BPPD, tujuannya tentu untuk mempermudah mengkoordinir semuanya terkait promosi," katanya.

Anita meminta kekompakan semua pihak agar tidak  ada yang lari ke kanan, ke kiri atau mundur ke belakang, semua harus mengikuti arahan.

"Harus satu pintu dan mematuhi aturan jadi imbasnya nanti kembali lagi kepada teman- teman semua kita harus kuat, pasang badan untuk terus maju ke depan," tegasnya.

Ia memaparkan, jika semua yang sifatnya promosi tidak boleh hanya seremonial saja.

"Saya tidak mau hanya bersifat seremonial lalu hilang gaungnya. Tapi kita harus evaluasi dan minimum tiga bulan sekali sebelumnya, dan setelah itu kita ingin tahu seperti apa hasil promosi kita di lapangan. Semua harus dievaluasi agar diketahui akar masalah dalam promosi selama ini," katanya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi tersebut BPPD NTB juga membahas rencana kerja anggota BPPD NTB di bawah kepemimpinan Anita Achmad yang merupakan Ketua BPPD NTB yang baru.

Anita Achmad menyampaikan bahwa dalam rencana kerja promosi pariwisata NTB ini, dirinya menyerukan kepada anggota BPPD NTB untuk meningkatkan kekompakan sehingga apa yg menjadi tujuan utama dalam rapat koordinasi ini dapat terwujud.

Ia berharap ke depanya BPPD NTB sebagai badan promosi di bawah kepemimpinanya ini bisa lebih baik terutama dari segi promosi.

"Jadi ke depan dengan saya memimpin BPPD yang baru, dengan kekompakan kita besar harapan saya pariwisata di Lombok dan Sumbawa, NTB keseluruhan harus bisa maju," tukasnya. MP05/Ari
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BPPD NTB Gelar Rapat Koordinasi Bahas Strategi Majukan Pariwisata

Trending Now