Iklan Yamaha

Di Lombok Utara, Danrem 162/WB Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Bayan

MandalikaPost.com
Senin, Mei 27, 2019 | 22:21 WIB Last Updated 2019-05-28T15:22:21Z
ANAK YATIM. Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menunjukan kasih sayangnya dan memberian santunan pada anak yatim dalam Buka Puasa Bersama di Bayan, Lombok Utara. (Foto: Penrem 162/WB)

LOMBOK UTARA - Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.han., bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Czi Djoko Rahmanto, S.IP., Senin (27/5) menghadiri acara buka bersama dengan masyarakat di Masjid Babussalam, Desa Sukadana, Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Acara buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Quran, sholat Isya dan Tarawih bersama tersebut tersebut juga dihadiri Kasiintelrem Mayor Inf Hendra, Pabung KLU, Muspika Bayan, Pimpinan Ponpes Nurul Bayan TGH Abdul Karim Abdul Ghafur, ratusan masyarakat dan anak yatim Desa Sukadana.

Danrem 162/WB Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani memberikan sambutan dalam Buka Puasa Bersama masyarakat di Desa Sukadana, Kecamatan Bayan, Lombok Utara. (Foto: Penrem 162/WB) 

Pada kesempatan yang baik tersebut, Danrem 162/WB dalam sambutannya menyampaikan peringatan Nuzulul Quran ini sebagai wujud kecintaan kita terhadap wahyu Allah Alquran Karim yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup manusia sejak lahir hingga ia kembali menghadap Tuhannya.

"Alquran terdiri dari 30 juz, 114 surat dan 6666 ayat ini diturunkan selama 22 tahun 2 bulan 22 hari ini sebagai pedoman yang harus kita baca, kita pahami dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga hidup akan menjadi terarah dan berkualitas dengan harapan menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT," terangnya.

Selain itu, Danrem juga berharap agar seluruh masyarakat Bayan bisa bangkit kembali dari keterpurukan pasca gempa sehingga kedepan Kecamatan Bayan lebih maju dan mandiri.

Ceramah Nuzulul Quran disampaikan oleh TGH Abdul Karim Abdul Ghafur tentang keutamaan Alquran sebagai sumber energi yang tiada tandingannya yakni dengan membaca, memahami dan mengamalkan Alquran akan melahirkan generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Acara buka puasa bersama dan peringatan Nuzulul Quran diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada anak-anak yatim Desa Sukadana oleh Danrem 162/WB. (Penrem 162/WB)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Lombok Utara, Danrem 162/WB Berbuka Puasa Bersama Masyarakat Bayan

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online