Iklan Yamaha

Asyik !! Pendakian Rinjani Mulai Dibuka Meski Belum Boleh Muncak !!

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 14, 2019 | 20:24 WIB Last Updated 2019-06-14T13:24:37Z
Keindahan Gunung Rinjani dari puncak. (Istimewa)

MATARAM - Setelah cukup lama ditutup akibat cuaca ekstrim dan kerusakan jalur pendakian pasca gempa bumi 2018, kini treking Rinjani kembali dibuka.

"Mulai dibuka Jumat ini (14/6). Acara peresmian pembukaan jalur pendakian dipusatkan di Kecamatan Sembalun dengan berdialog video conference dengan bapak Dirjen KSDAE," kata Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR), Sudiyono.

Ia memaparkan, jalur pendakian yang dibuka adalah jalur Sembalun Lombok Timur dan jalur Senaru Lombok Utara, dengan kuota maksimal masing-masing jalur 150 orang pendaki per hari.

Sedangkan jalur Aik Berik Lombok Tengah dan Timbanuh Lombok Utara, masing-masing dengan kuota 100 orang pendaki per hari.

ERINJANI. Aplikasi e-tiket untuk pendakian Gunung Rinjani. DOWNLOAD aplikasi erinjani KLIK DISINI

Sudiyono mengatakan, meski telah resmi kembali dibuka, namun dengan mempertimbangkan keamanan dan  kenyamanan maka pendakian dibatasi hanya sampai di Pelawangan dan tidak diperkenankan menuju puncak dan juga danau Segara Anak.

"Tiket pendakian (Rinjani) saat ini bisa dibeli juga secara online via aplikasi erinjani yang bisa diakses dengan mengunduh aplikasi di playstore," katanya. (*)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asyik !! Pendakian Rinjani Mulai Dibuka Meski Belum Boleh Muncak !!

Trending Now

Iklan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, 

pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online